3 Cara Mudah Membuat Rumah Anda Jadi Terlihat Mewah

3 Cara Mudah Membuat Rumah Anda Jadi Terlihat Mewah (Freepik.com/dit26978)

JAKARTA - Semua orang tentu ingin memiliki rumah yang terasa nyaman sekaligus mewah sehingga betah berlama-lama beraktivitas di dalam rumah. Namun tidak dapat dipungkiri kemampuan menata rumah dengan baik bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Seperti yang Anda ketahui detail interior dapat membuat perbedaan besar pada suasana rumah Anda. Sentuhan akhir seperti pewarnaan kayu yang tepat atau lampu kuningan yang indah memiliki kekuatan untuk menyulap ruangan Anda jadi makin mewah.

Jadi, simak beberapa tips berikut ini agar Anda bisa memiliki suasana mewah di dalam rumah, seperti yang dirangkum dari Real Simple.

Cara Membuat Rumah Terlihat Mewah

Cara Membuat Rumah Terlihat Mewah

1. Pilih Warna Kayu yang Tepat

Memahami warna dasar adalah bagian penting dari proses menemukan warna kayu yang tepat. Dengan pewarna kayu, Anda dapat mempertegas rona dasar kayu yang sedang Anda kerjakan atau Anda dapat memilih pewarna yang akan membuat rona kayu tampak lebih hangat atau sejuk.

Faktor lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah seberapa pekat pewarna yang digunakan untuk mewarnai kayu. Seperti yang Anda ketahui, kayu adalah elemen alami dan jenis kayu tentu dapat memengaruhi responnya terhadap pewarna yang digunakan. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, Anda akan lebih siap dan tidak terlalu kewalahan saat memilih pewarna kayu yang tepat.

2. Ganti Pelat Sakelar

Anda bisa menciptakan tampilan rumah yang mewah dengan memperhatikan pada detil-detil kecil, salah satunya pelat sakelar. Anda bisa mengganti pelat putih dengan pelat kuningan atau krom.

Ada banyak pilihan pelat sakelar yang hadir dalam berbagai warna, bentuk, dan gaya, sehingga Anda benar-benar dapat menyesuaikannya dengan selera Anda. Selain itu, cara ini lebih hemat biaya untuk membuat setiap ruangan di rumah jadi terasa sedikit lebih mewah.

3. Tingkatkan Pencahayaan di Dalam Rumah

Jika Anda benar-benar ingin ruangan lebih tertata, pencahayaan adalah salah satu cara terbaik untuk melakukannya. Menempatkan pencahayaan ke dalam desain rumah akan membantu ruangan tidak terasa suram dan dengan begitu banyak jenis pencahayaan yang dapat Anda pilih, Anda dapat dengan mudah menggunakannya di ruangan Anda.

Selain itu, memilih perlengkapan yang menonjol tidak hanya akan menonjolkan desain ruangan tetapi juga mampu membantu menyatukan semuanya. 

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah jadi lebih terlihat mewah. Selamat mencoba!

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories