Menguak Tujuan Prabowo Rangkul Veronica Tan di Kabinet

Rabu, 16 Oktober 2024 10:59 WIB

Penulis:Redaksi

Editor:Redaksi

Menguak Tujuan Prabowo Rangkul Veronica Tan di Kabinet
Menguak Tujuan Prabowo Rangkul Veronica Tan di Kabinet (Instagram Veronica Tan.)

JAKARTA - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut hadir memenuhi panggilan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Oktober 2024. 

"Saya baru dipanggil untuk kunjungi pak Presiden, semoga saya bisa layani masyarakat ke depannya," ujar Veronica didepan media di Kertanegara, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024.

Veronica diketahui tiba di lokasi sekitar pukul 19.42 WIB dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Kedatangannya disambut oleh Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo, yang kemudian mengantarkannya masuk ke dalam rumah untuk pertemuan tertutup.

“Saya baru dipanggil oleh Pak Teddy (ajudan Prabowo,) untuk bertemu dengan Prabowo Subianto. Semoga saya bisa melayani masyarakat untuk ke depannya. Untuk semuanya, saya masih menunggu presiden yang mengumumkan,” tambah Veronica.

Veronica Tan, yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial, khususnya terkait kesejahteraan ibu dan anak, mengisyaratkan kesiapannya untuk berkontribusi dalam pemerintahan Prabowo. 

"Ya, bersama-sama kita membantu masyarakat, ibu-ibu, anak-anak. Saya bilang siap, Pak. Jadi, untuk pengumuman itu dari Pak Presiden," terang Veronica.

Meski demikian, posisi atau peran spesifik yang mungkin ditawarkan kepadanya dalam kabinet belum diungkapkan secara resmi. Semua keputusan terkait peran tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Presiden Terpilih Prabowo, yang nantinya akan mengumumkannya secara langsung.

Dalam keterangannya, Veronica mengungkap fokus pada kesejahteraan ibu dan anak menjadi komitmen pribadinya yang selama ini aktif dalam berbagai program sosial di Indonesia. "Untuk membantu ibu dan anak, saya bilang siap," tegas Veronica.

Kehadirannya di kediaman Prabowo Subianto tak hanya mengagetkan publik tapi juga memperkuat sinyal bahwa ia mungkin akan memainkan peran penting dalam pemerintahan mendatang, terutama dalam program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga.

Dalam kehidupan pribadinya, Veronica dikenal sebagai ibu dari tiga orang anak, yakni Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner. Pernikahannya dengan Ahok berakhir pada awal tahun 2018 setelah mereka resmi bercerai. 

Setelah bercerai dengan Ahok, Veronica terus melanjutkan berbagai kegiatan sosial yang menjadi fokusnya, terutama yang berkaitan dengan isu-isu keluarga dan kesejahteraan anak.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Muhammad Imam Hatami pada 15 Oct 2024