5 Rekomendasi Film Horor Terbaru di Netflix, Ada Siksa Kubur!

Jumat, 04 Oktober 2024 19:32 WIB

Penulis:Justina Nur Landhiani

5 Rekomendasi Film Horor Terbaru di Netflix, Ada Siksa Kubur!
5 Rekomendasi Film Horor Terbaru di Netflix, Ada Siksa Kubur! (instagram.com/jokoanwar)

JAKARTA - Bulan Oktober adalah bulan yang sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menyaksikan film horor. Pasalnya, di 30 Oktober nanti ada momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta kisah atau film horor yaitu Halloween.

Tidak dapat dipungkiri, meski menyeramkan, film horor memang menarik untuk disaksikan. Hal ini karena film horor mampu memacu adrenalin dan menimbulkan suasana tegang yang membuat sebagian besar dari kita jadi sangat ketagihan.

Jika Anda juga ingin menonton film horor, dan kebingungan dengan film apa yang menarik untuk disaksikan di Netflix, Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Judul Film Horor Tayang di Netflix

1. Do You See What I See

Do You See What I See adalah film horor Indonesia yang dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Diandra Agatha, Sonia Alyssa serta disutradarai oleh Awi Suryadi. Film ini mengisahkan Mawar (Diandra Agatha) yang merasa kesepian setelah kehilangan kedua orangtuanya. Hal tersebut ia ceritakan kepada Vey (Shenina Cinnamon), teman satu kosnya sekaligus sahabatnya. 

Pada saat ulang tahun, Mawar berharap bisa mendapatkan kekasih sehingga ia tak lagi kesepian. Permintaan Mawar pun terwujud karena ia bertemu dengan seorang pria bernama Restu. Namun, sejak saat itu, hal-hal aneh justru mulai terjadi.

Kos-kosan Mawar dan Vey jadi sering mengalami berbagai teror mistis. Kejadian-kejadian aneh yang mulai bermunculan membuat Vey menyadari petunjuk bahwa gangguan mistis ini mungkin berkaitan dengan pacar baru Mawar.

2. Respati

Respati adalah film bergenre horor dan thriller karya sutradara Sidharta Tata serta dibintangi oleh Devano Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, Fajar Nugra, Ratu Felisha, Budi Ros, dan Kiki Narendra.

Film ini mengisahkan Respati (Devano Danendra), seorang siswa SMA  yang menderita insomnia setelah kematian tragis orang tuanya. Teror mulai menghantui Respati ketika ia bermimpi tentang pembunuhan brutal oleh seorang perempuan misterius, hanya untuk menyadari bahwa orang-orang dalam mimpi itu benar-benar mati di dunia nyata. 

Respati dibantu oleh Wulan (Keisya Levronka), seorang murid pindahan yang memahami hal-hal mistis. Respati mengetahui bahwa ia memiliki  kemampuan untuk menjelajahi Alam Mimpi, dimensi saat jiwa manusia beristirahat saat tidur. Dengan nyawa orang-orang yang ia cintai sebagai taruhannya, Respati sekarang harus mengungkap misteri yang sedang terjadi dengan menghadapi teror di alam mimpi.

3. Smile

Smile adalah film horor karya sutradara Parker Finn dan dibintangi oleh Sosie Bacon, Kyle Gallner, dan Caitlin Stasey.  Film ini mengisahkan seorang dokter bernama Rose Cotter yang berprofesi sebagai therapist di rumah sakit jiwa. Ia diketahui telah bekerja dalam waktu yang cukup lama untuk menghindari mimpi buruk yang sering menghantuinya.

Mimpi buruk tersebut berkaitan dengan kejadian di masa lalu yang membuat dirinya sangat trauma. Hal itulah yang membuatnya memaksakan diri untuk selalu bekerja bahkan sampai 80 jam per minggu.

Namun, suatu ketika ia mendapatkan pasien bahwa Laura (Caitlin Stasey) mengalami stres karena menyaksikan profesornya bunuh diri di hadapannya. Akan tetapi, ketika berkonsultasi dengan Rose, Laura justru bunuh diri di depan Rose dengan cara yang cukup sadis. Tidak cukup sampai di situ, Rose akhirnya juga mengalami apa yang dialami Laura, yaitu dihantui oleh sosok yang tersenyum dengan senyuman yang menakutkan.

4. Dancing Village: The Curse Begins atau Badarawuhi di Desa Penari 

Film horor karya sutradara Kimo Stamboel ini dibintangi oleh Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Claresta Taufan, Moh. Iqbal Sulaiman, Ardit Erwandha, Diding Boneng, Aming Sugandhi, Dinda Kanya Dewi, dan Bimasena.

Film ini diangkat berdasarkan cerita viral berjudul KKN di Desa Penari karya SimpleMan, di mana mengisahkan desa tempat KKN yang masih menyimpan misteri. Di film ini kepingan misteri demi misteri mulai terungkap, termasuk teror dari entitas paling ditakuti yaitu Badarawuhi.

5. Grave Torture atau Siksa Kubur

Film karya sutradara Joko Anwar ini dibintangi oleh Faradina Mufti, Reza Rahadian, Widuri Puteri, Muzakki Ramdhan, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Niniek L. Karim, dan Jajang C. Noer.

Siksa Kubur mengisahkan Sita (Faradina Mufti) yang jadi tidak percaya agama usai kedua orang tuanya jadi korban kejadian bom bunuh diri. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Itu tadi beberapa rekomendasi film horor yang sekarang bisa Anda saksikan di Netflix. Selamat menonton!