Wisata Edukasi, Nikmati Rasa Kakao Sebenarnya di Omah Cokelat Pacitan

Omah Cokelat Pacitan/Foto: Rahmat Deny

PACITAN, Balinesia.id - Jika Anda tengah plesiran di Kabupaten Pacitan Jawa Timur rasanya tidak lengkap jika belum mampir di Omah Cokelat. Di sini, Anda bisa menemukan ‘taste’ kakao atau cokelat yang sebenarnya.

Wisata edukasi bersama keluarga bisa menjadi alternatif mengisi liburan lebaran tahun ini di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

Seusai melihat ragam jenis usaha di Taman Teknologi Pertanian(TTP) Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan dilanjutkan menikmati minum cokelat hangat di Omah Cokelat Pacitan memberikan sensasi yang luar biasa. 

Dilansir, Halopacitan.com, jejaring Balinesia,id, berbagai produk olahan dari hasil petani Pacitan bisa ditemukan disini, mulai permen ampai minuman cokelat bisa didapatkan di sini.

Terletak di Kecamatan Pringkuku, rute paling cepat dari pusat kota Pacitan melewati Jalan Sedeng dengan jarak tempuh 10,8 Km dan waktu tempuh 21 menit (Google Map). Bahkan jika ingin merangkaikan dengan wisata selanjutnya sambil pulang ke Pacitan bisa mengambil jalan Pacitan – Solo melewati wisata Sentono Gentong dan Beji Park.

Gerai ini sebagai salah satu unit kegiatan pengolahan hasil pertanian/perkebunan yang berada di UPT Taman Teknologi Pertanian(TTP) Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan.

Omah Cokelat Pacitan melengkapi ragam jenis usaha selain pembibitan sapi, pupuk bokashi, pembuatan olahan snack jagung dan keripik, budidaya padi gogo, dan pengembangan teknologi hidroponik. (roh)


Related Stories