Vaksinasi Covid-19 Telah Jangkau Mayoritas Pekerja Perbankan di Bali

Denpasar, Balinesia.id - Pekerja perbankan di Provinsi Bali mayritas telah menjalani vaksinasi mengingat pentingnya tugas mereka berkaitan pemberian pelayanan kepada masyarakat sehingga mereka masuk kelompok prioritas mendapatkan vaksin.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan itu saat menghadiri vaksinasi bagi pekerja perbankan yang dipusatkan di Kantor Cabang BRI Renon Denpasar, Sabtu (17/4/2021).

Dia menambahkan, hingga saat ini sebagian besar pekerja perbankan telah memperoleh vaksinasi.

Bahkan untuk wilayah Jembrana dan Klungkung, seluruh pekerja perbankan telah divaksin. Menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin, pihaknya berharap vaksinasi bagi pekerja perbankan rampung dalam waktu dekat.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Denpasar Ketut Manuarta menyebut pekerja perbankan masuk dalam kelompok pelayan publik karena tugasnya berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Sehingga vaksin Covid-19 sangat kami nantikan,” ungkapnya.

PIhakya menyampaikan apresiasi atas support yang diberikan Pemprov Bali sehingga pekerja perbankan bisa memperoleh vaksinasi secara bertahap.

"Jumlah pekerja yang dimiliki BRI wilayah Bali total sebanyak 3.709 orang dan 1.383 orang diantaranya telah memperoleh vaksinasi," imbuhnya.

Vaksinasi Covid-19 di Kantor Cabang BRI Renon dihadiri Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya ini melibatkan 700 peserta. Tak hanya pegawai BRI, di bawah koordinasi BI, vaksinasi juga diikuti pekerja dari bank lainnya di seputaran Denpasar.

Wagub Bali Cok Ade mengatakan, Bali menempati sebagai provinsi tertinggi dalam program vaksinasi Covid-19 dilihat dari rasio jumlah penduduk sebanyak 4,32 juta jiwa saat ini sudah 600 ribu orang telah menjalani vaksin tahap pertama.  

Untuk mempercepat terwujudnya herd immunity dan membangun citra positif Bali di dunia internasional,  Pemprov terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19.

"200 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksin tahap ke-2," sebutnya.

Percepatan proses vaksinasi ini kata dia, juga berkaitan dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan manca negara pada bulan Juli mendatang.  (roh)


Related Stories