Summer Fights Jaring Petarung Muay Thai Indonesia untuk Tembus Level Dunia

Para atlet Muay Thai bertarung dalam Summer Fights . (Balinesia.id/oka)

Badung, Balinesia.id - Summer Fights digelar di GOR Segara Perancak, Berawa, Canggu, Bali, Sabtu 4 Juni 2022. Acara yang didominasi petarung Muay Thai profesional itu dilakukan sebagai ajang menjaring para petarung Indonesia agar lolos ke level dunia.

“Saya ingin membuat wadah untuk menciptakan petarung-petarung yang bisa mendunia. Summer Fights kali ini menjangkau petarung semi pro dan juga pertarung professional di Bali, dan juga luar Bali,” kata Promotor Summer Fights, Marcos Manurung.

Ia mengatakan ada 20 orang petarung yang berlaga dalam event tersebut. Sebanyak 12 orang petarung turun di klasifikasi profesional, sedangkan 8 orang petarung lainnya turun di klasifikasi semi profesional.

Baca Juga:

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak petarung handal dan bertalenta hal yang diperlukan menurutnya adalah pengalaman. “Saya melihatnya Indonesia banyak memiliki petarung handal. Namun, mereka perlu pengalam dan jam terbang lagi. Untuk itu lah perlu sering dibuatkan ajang pertarungan seperti event Summer Fight ini,” katanya

Ia juga berharap agar ke depan  semua pihak dapat mendukung event-event seperti ini, dan para petarung mampu untuk menambah pengalamannya atau jam terbangnya.

“Saya butuh dukungan dari hati. Saya tidak bisa berjalan sendirian. Mari buktikan kepada dunia bahwa Indonesia mempunyai atlet-atlet terbaik yang sungguh luar biasa,” katanya. oka/jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories