STAHN Mpu Kuturan Singaraja Raih 4 Juara dalam Ajang Sarasehan Imbasadi VII

Delegasi STAHN Mpu Kuturan Singaraja yang berhasil meraih juara I Lomba Pagelaran Tari Nusantara Tingkat Nasional. (sumber: Istimewa)

Buleleng, Balinesia.id – Prodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali (PSAPBB) STAHN Mpu Kuturan Singaraja membuktikan kualitasnya di ajang Sarasehan Nusantara Imbasadi VII tahun 2021. Mereka berhasil memboyong empat buah juara dalam ajang tahunan Ikatan Mahasis Bahasa dan Sastra Daerah se-Indonesia (Imbasadi) itu.

Kaprodi Prodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali STAH N Mpu Kuturan Singaraja, Made Susila Putra, M.Pd., Selasa (8/6/2021) merinci keempat juara yang berhasil dibawa pulang oleh pihaknya dalam ajang yang digelar secara daring tersebut. Ada dua juara I, satu juara III, dan satu juara harapan III.

“Kami berhasil mendapat juara I pada Lomba Pagelaran Tari Nusantara Tingkat Nasional, Juara I tingkat nasional pada Lomba Musikalisasi Puisi dan Pagelaran Tari Nusantara, juara III tingkat nasional pada Lomba Video Dokumenter Budaya, dan juara harapan III tingkat nasional dalam Lomba Poster Ilmiah,” katanya.

Juara Harapan III tingkat nasinal dalam Lomba Poster Ilmiah diraih oleh delegasi atas nama Komang Agus Sastrawan. Juara III tingkat nasional dalam Video Dokumenter Budaya, diraih oleh delegasinya atas nama Putu Ayu Mendesiani. Sedangkan juara I dalam dua kategori lomba tersebut merupakan lomba kelompok. Mereka yang tergabung dalam delegasi itu di antaranya Ni Luh Putu Lisna Erikayani, Komang Karunia Sasmita Parasari, Kadek Rika Pramestika, Putu Ayu Mendesiani, Kadek Lia Yuniastari, Wayan Gede Wahyu Krisna Aditya, Putu Eka Wardana, dan Komang Agus Sastrawan.

“Terima kasih dukungan moral material lembaga, dosen, Himpunan Mahasiswa PSAPBB, serta semua yang telah terlibat dalam lomba dan sarasehan ini. Terima kasih untuk dedikasi, kerja keras, keringat, air mata, untuk hasil yang terbaik,” katanya.

Susila Putra berharap capaian itu dapat menjadi pijakan yang baik bagi pihaknya, utamanya para mahasiswa agar tetap semangat untuk membangun lembaga melalui jalur prestasi. “Meraih dua prestasi dengan menduduki juara satu nasional merupakan kebanggaan sekaligus tantangan. Bangga dengan posisi tersebut serta menjadi tantangan untuk mempertahankannya tahun depan. Semangat yang menyala dan berkobar dipertahankan agar senantiasa membawa nama STAHN Mpu Kuturan Singaraja semakin menggaung di nasional,” ucapnya. jpd

Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Most Popular








Related Stories