Safari Politik Berlanjut, Pimcab PKN Gianyar Sambangi Bawaslu dan KPU

Pimcab PKN Gianyar menyerahkan SK ke KPU Gianyar. (Balinesia.id/istimewa)

Gianyar, Balinesia.id - Safari politik Partai Kebangkinan Nusantara (PKN) berlanjut hingga ke akar rumput. Linier dengan Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN,  Pimcab PKN Gianyar melaksanakan audiensi ke Bawaslu dan KPU Gianyar pada, Rabu, 16 Februari 2022.

Ketua Pimcab PKN Gianyar, Nyoman Aryawan, S.Sn, mengatakan safari politik yang dilakukan pihaknya tidak lain bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan partainya ke dua lembaga tersebut. "Kedatangan kami bertujuan bersilaturahmi, sekaligus memperkenalkan diri pada jajaran penyelenggara. Apapun dalam setiap proses yang kami lakukan, komunikasi menjadi salah satu hal terpenting," katanya.

Ia mengatakan, sebagai partai pendatang baru dalam arena perpolitikan nasional, PKN menyodorkan semangat kenusantaraan sebagai gagasan politiknya. Kenusantaraan, dinyatakan sebagai nilai-nilai yang berbasis budaya masyarakat. "PKN merupakan perwujudan dan energi kenusantaraan, energi yang berbasis pada nilai-nilai, yang mengakar pada masyarakat, terepresentasi dalam berbagai bentuk kebudayaan," katanya.

Baca Juga:

Terkait kunjungan tersebut, Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan, S.H., menyampaikan beberapa hal penting dan mendasar terkait tahapan Pemilu 2024. Dikatakannya, berbagai aspek verifikasi calon peserta pemilu serta berbagai hal yang berhubungan dengan potensi sengketa dalam pelaksanaan pemilu dijelaskan secara detail. "Silaturahmi dari PKN adalah hal yang penting bagi seluruh stake holder pemilu, kami sangat mengapresianyinya," katanya.

Ketua KPU Giajyar, I Putu Agus Tirta Suguna S.H., pun menyambut hangat kedatangan partai besutan Gede Pasek Suardika dan sejumlah loyalis Anas Urbaningrum itu. Pihakny menyampaikan apresiasi kepada PKN Gianyar lebih awal melakukan koordinasi pemolu. "Koordinasi pertemuan ini adalah awal, kami berharap koordinasi lebih intensif dapat dilakukan, sehingga kita bisa melaksanakan masing-masing tugas dengan baik," kata dia.

Pihaknya juga menyampaikan berbagai data kepemiluan di Gianyar, seperti jumlah penduduk sebagai syarat dukungan parpol, syarat pendaftaran parpol, dan lain sebagainya.

Pada keswmpatan tersebut, Pimcab PKN Gianyar turut menyerahkan SK Kemenkumhan tentang pengesahan struktur pengurus Pimpinan Nasional PKN 2021-2026 serta SK Pimnas PKN tentang struktur kepengurusan PKN Gianyar. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories