Rilis "Bagia Selantang Yusa", De Ama Pesankan Kerukunan Keluarga

De Ama

Denpasar, Balinesia.id - Awal Juni 2021 dijadikan momentum oleh penyanyi Bali I Made Sudarma atau yang akrab disapa De Ama untuk merilis single teranyar. Single berjudul "Bagia Selantang Yusa" disuguhkan secara resmi kepada publik Jumat (4/6/2021) di Channel Youtube Silahomestudio.

Kepada Balinesia.id, penyanyi asal Bengkala, Buleleng ini membeberkan proses penggarapan lagu tersebut hingga bisa tersaji sampai ke penikmat. Lagu pop itu sendiri diciptakan oleh Dewa Mayura dan Produksi Silahomestudio.

"Aransemen dari single 'Bagia Selantang Yusa' ini digarap oleh Sila selaku Owner dari Silahomestudio, kemudian untuk Video Klip digarap oleh ARTIFILM serta Team Creative yakniArga Agustianto, Clara, dan Joseph," kata De Ame, Jumat (4/6/2021) siang.

Sisi paling penting dari lagu tersebut ada di bagian isi. Ia mengatakan "Bagia Selantang Yusa" mengandung pesan moral dari seorang ayah kepada anak-anaknya agar senantiasa hidup rukun, damai, bahagia, selalu sayang dengan saudara, keluarga, dan terutama jangan sampai pernah melupakan orang tua yang telah merawat dari dalam kandungan hingga besar dan menjadi orang sukses.

"Dari awal saya memang sudah punya rencana untuk membuatkan lagu untuk anak-anak sebagai pesan moral untuk bekal di kemudian hari dalam mengarungi perjalanan hidup. Pesan ini saya tuangkan dalam sebuah lagu, sehingga nantinya akan terus didengarkan dan menjadi kenangan dari generasi ke generasi," katanya dengan harapan pesan itu dapat menginspirasi penikmat lagu ini.

Menurut penyanyi yang juga seorang Abdi Negara ini, setiap manusia tidak akan pernah tahu kapan hidupnya berakhir. Rahasia-rahasia tentang kehidupan murni dipegang Tuhan, sehingga perbuatan baik adalah wajib untuk disemai terus-menerus.

"Inilah yang menjadikan latar belakang kenapa saya membuatkan lagu untuk anak-anak. Tahun 2015 saya engeluarkan single 'Matan Ai di Hati' untuk anak pertama saya, yang pesannya bahwa anak merupakan matahari, di saat matahari itu bisa menyinari bumi, di situlah ada kebahagiaan selaku orang tua. Dan, tahun ini saya kembali keluarkan single spesial untuk anak kedua yang pesannya menitikberatkan pada hidup rukun dan sayang sesama saudara," imbuhnya. jpd
 


Related Stories