Rekomendasi Destinasi Belanja Printilan K-Pop di Seoul

Rekomendasi Tempat Belaja Printilan K-Pop di Seoul (obs.line-scdn.net)

JAKARTA - Bagi para penggemar K-Pop, Seoul tentu destinasi wisata utama untuk memanjakan diri dengan merchandise K-Pop.

Dikenal sebagai tempat kelahiran K-Pop, Seoul menawarkan berbagai pilihan bagi para penggemar K-Pop untuk mempermudah mendapatkan album, merchandise, lightstick, photocards, aksesori, pakaian, dan segala macam barang.

Namun, dengan begitu banyak pilihan, dari mana sebaiknya memulai? Jangan khawatir. Temukan tempat terbaik untuk berbelanja barang-barang K-Pop di Korea dalam panduan belanja K-Pop ini di Seoul!

Rekomendasi Tempat Belanja Merchandise K-Pop

Myeongdong: Surga Belanja

Jika Anda ingin membeli merchandise K-Pop, Myeongdong harus berada di urutan teratas daftar Anda. Area perbelanjaan yang ramai ini merupakan pusat bagi para penggemar K-Pop.

1. Pusat Belanja Bawah Tanah Myeongdong

Myeongdong Underground Shopping Center (trazy)

Bagi Anda yang mencari merchandise K-Pop yang terjangkau, Pusat Belanja Bawah Tanah Myeongdong adalah tempat yang wajib dikunjungi. Terletak di Stasiun Myeongdong, pusat perbelanjaan bawah tanah ini menawarkan barang-barang murah seperti stiker, poster, kalender, dan memorabilia K-Pop dan K-drama non-resmi lainnya.

Bagian terbaiknya? Mereka tetap buka hingga larut malam, sehingga Anda dapat berbelanja bahkan di malam hari.

Jam Operasional: 9 pagi hingga 11 malam

2. Buruttrak

Buruttrak (daumcdn)

Jika Anda sedang mencari album K-Pop lawas, pergilah ke Buruttrak. Toko kaset ini sudah ada sejak tahun 1979 dan terkenal dengan koleksi CD, DVD, piringan hitam, bahkan album musik vintage Korea. Anda bahkan mungkin menemukan album bertanda tangan jika Anda beruntung!

Situs Web: https://buruttrak.business.site/

Jam Operasional: 10 pagi hingga 11 malam (Senin hingga Sabtu); 11 pagi hingga 11 malam (Minggu)

3. Myeongdong Shopping Street

Myeongdong Shopping Street (afar)

Selain album dan merchandise resmi, jalan belanja terkenal Myeongdong dipenuhi dengan kios dan mal yang menawarkan berbagai produk yang didukung oleh idola K-Pop. Jelajahi kosmetik, makanan, merek perawatan kulit, dan barang fashion di sepanjang daerah perbelanjaan yang penuh warna ini.

Location: Myeongdong, Seoul, Korea Selatan

4. Music Korea

Music Korea (konest)

Anda mungkin sudah mengenal Music Korea sebagai toko online, tetapi tahukah Anda bahwa mereka juga memiliki toko fisik di Seoul? Lewati penantian pengiriman online dan langsung menuju ke toko mereka. Temukan album terbaru, photo books, rilisan edisi terbatas, dan banyak lagi di surga musik ini.

Situs web: https://www.musickorea.com/

Jam Operasional: 9:30 pagi hingga 10:30 malam

Gangnam: Pusat K-Pop

Gangnam adalah pusat K-Pop di Seoul, menjadi rumah bagi berbagai agensi K-Pop dan memberikan kesempatan untuk melihat idola secara langsung (tanpa kehadiran sasaeng). Meskipun merchandise K-Pop di daerah ini cenderung lebih mahal, tetapi tetap layak untuk dieksplorasi.

1. KTown4U

KTown4U (ktown4u.com)

Untuk pilihan merchandise K-Pop yang lengkap, kunjungi KTown4U. Toko online internasional ini memiliki toko fisik di Gangnam, di mana Anda akan menemukan segalanya mulai dari album dan photo books hingga aksesori, item fesyen, paket photocard, DVD, lightsticks, slogan, mainan, tumbler, alat tulis, dan banyak lagi.

Jam Operasional: 10 pagi hingga 10 malam

2. Kyobo Book Centre

Kyobo Book Centre (wikipedia)

Kyobo Bookstore bukanlah toko buku biasa. Dikenal sebagai jaringan toko buku terbesar di Korea, Kyobo juga menampilkan majalah-majalah yang memamerkan grup K-Pop favorit Anda. Selain itu, mereka memiliki toko musik di mana Anda dapat mendengarkan dan membeli album favorit Anda.

Hongdae: Suasana Trendi dan Berjiwa Muda

Hongdae adalah lingkungan yang semarak dan berjiwa muda di Seoul, yang terkenal dengan suasananya yang trendi, pertunjukan jalanan, dan banyak kafe dan toko, menurut panduan belanja K-pop Seoul ini.

1. Withmuu

Withmuu (withmuu.com)

Sebuah tempat yang wajib dikunjungi bagi para penggemar K-Pop, Withmuu adalah toko maupun kafe. Di sini, Anda akan menemukan beragam merchandise K-Pop, mulai dari grup populer hingga artis indie yang sedang naik daun.

Mereka menawarkan merchandise resmi serta pernak-pernik lucu yang sulit untuk dihindari. Jangan lupa untuk mengisi ulang energi dengan segelas kopi dan kue-kue sambil menikmati video musik K-Pop di kafe Withmuu.

Jam Operasional: 11 pagi hingga 10 malam

2. Idolllook

Idolllook (visitkorea.or.id)

Bagi mereka yang mencari barang-barang lucu K-Pop di luar album dan lightstick, Idolllook adalah surga belanja. Toko ini khusus dalam boneka berbulu dan kostum yang memberi penghormatan kepada idola favorit Anda. Ambil beberapa pakaian boneka yang menggemaskan sebagai oleh-oleh untuk mengenang petualangan K-Pop Anda.

Jam Operasional: 10:30 pagi hingga 5:30 sore (Tutup pada akhir pekan)

3. BT21

BT21 (thatxxrin.blogspot)

Untuk para penggemar ARMY, ada toko BT21 khusus di Hongdae. Jelajahi berbagai merchandise BT21 yang menggemaskan, termasuk bantal, casing ponsel, pakaian tidur, tas, dan boneka yang akan membuat Anda ingin membawa pulang semuanya.

Jam Operasional: 12:30 siang hingga 8:30 malam

Seoul benar-benar surga bagi penggemar K-Pop, dengan destinasi belanja ini, Anda dapat memanjakan kecintaan Anda pada merchandise K-Pop yang belum pernah ada sebelumnya.

Buat para K-Popers, jika Anda pergi ke Seoul, mampirlah ke tempat-tempat tersebut untuk berburu printilan idol kalian. Jadi, siapkan dompet Anda dan bersiaplah untuk menjelajahi dunia belanja K-Pop yang semarak di Seoul dengan panduan ini!

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Distika Safara Setianda pada 20 Jan 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories