Raih Podium di FIM JuniorGP, Pebalap Ardi Buktikan Pembinaan Astra Honda

Tradisi pembinaan dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM), ditunjukkan pebalap Ardi yang suskes menunjukkan kemajuan dibanding musim balap tahun lalu dengan perolehan 39 poin. (AHM)

Jakarta, Balinesia.id - Pebalap muda binaan Fadillah Arbi Aditama (18) mampu melanjutkan tradisi positif pembinaan Astra Honda dengan meraih podium pada balapan terakhir FIM JuniorGP 2023 di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, pada Minggu 5 November 2023.

Tradisi pembinaan dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM), ditunjukkan pebalap Ardi yang suskes menunjukkan kemajuan dibanding musim balap tahun lalu dengan perolehan 39 poin.

Performa gemilang ditunjukkan pebalap asal Purworejo Jawa Tengah itu, pada balapan pertama pada seri terakhir kejuaraan FIM JuniorGP 2023 di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, digelar pekan lalu.

Kendati memulai balapan dari posisi ke-28 dan harus menjalani hukuman berupa tiga long lap penalty, Fadillah Arbi Aditama berhasil mempertahankan kecepatan dan melewati garis finish di urutan ke-13 pada race pertama.

Tujuh hari selama 7 seri balapan bergengsi level dunia ini, pebalap Arbi sukses menunjukkan kemajuan dibanding musim balap tahun lalu dengan perolehan 39 poin melalui berbagai aksi balapnya hingga seri terakhir.

Puncaknya mampu mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi pada seri di Barcelona, Spanyol.

Fadillah Arbi Aditama pada balapan pertama, memmilki kecepatan terbaik, namun saya harus menjalani tiga long lap penalty yang membuat saya kesulitan untuk mengejar grup depan.

Balapan kedua, Arbi bisa mencatat lap terbaik di sini meskipun kondisinya berangin. Namun, saya melakukan kesalahan dan kehilangan banyak waktu, hingga akhirnya terjatuh.

Hasil musim ini, diakui Arbi cukup menggembirakannya karena bisa mencatat kemenangan pertama di podium tertinggi.

"Terima kasih Astra Honda, tim, dan keluarga saya atas dukungannya,” ucap Fadillah Arbi Aditama.

Puncak balapan FIM JuniorGP 2023, menempatkan Fadillah Arbi Aditama posisinya pada klasemen akhir ke-17 melalui perolehan 39 poin, lebih baik dari musim balap tahun sebelumnya yang tercatat pada posisi ke-22 melalui perolehan 18 poin.

Kata General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, keterlibatan Arbi di musim keduanya pada ajang FIM JuniorGP merupakan salah aatu wujud konsisteni AHM dalam mendukung mimpi anak bangsa Indonesia.

Pihaknya berharap dapat kembali mengantarkan talenta muda Indonesia yang membanggakan Indonesia seperti Arbi dan para pendahulunya di ajang balap kelas dunia.

"Konsistensi perusahaan mengirimkan pebalap di ajang FIM JuniorGP sejalan dengan semangat Satu Hati untuk terus mendukung dan mendampingi talenta muda Indonesia mencetak prestasi yang membanggakan di kancah dunia," ucap Andi Wijaya.

FIM Junior GP merupakan jenjang pembinaan balap yang dilakukan AHM sebelum beranjak ke ajang Grand Prix (GP).

Sederet nama sudah lahir melalui ajang berkelas ini sebut saja Andy Gilang, Gerry Salim, dan Mario Suryo Aji yang sudah merasakan atmosfer balap dunia GP Moto3. ***


Related Stories