Ekonomi & Pariwisata
Pusat Informasi Haji dan Umrah Kini Hadir di Trade Mall Mangga 2 Square
JAKARTA – Pusat Informasi Haji dan Umrah (PIHU) kini dapat dijumpai di Trade Mall (TM) Mangga 2 Square. Peluncuran yang berlangsung di pusat berbelanjaan tersebut dilakukan atas kerja sama pihak Agung Podomoro Group (APG) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Rabu (12/2/2020).
Langkah ini merupakan bentuk dukungan TM Mangga 2 Square untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi mengenai kegiatan haji dan umroh. Selain itu PIHU juga menyediakan fasilitas pengambilan data biometrik untuk mengurus visa haji/umroh serta kemudahkan mengurus visa.
Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta KH Ma’mun Alayubi menjelaskan bahwa kerjasama strategis dengan pihak pemerintah daerah dan swasta, termasuk perusahaan travel pelaksana haji dan umrah, sangat dibutuhkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah maupun swasta yang mendukung peluncuran PIHU. Ke depan kami berharap sarana ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi menyeluruh mengenai haji dan umroh,” jelas KH Ma’mun di Jakarta.
Menurut KH Ma’mun, informasi terkait Haji dan Umroh ini sangat kompleks. Seperti bimbingan ibadah manasik haji, umrah serta aktivitas turunannya. Melalui pemahaman yang lebih baik, para calon jemaah haji dan umroh dapat mempersiapkan diri lebih baik sebelum menjalankan ibadah di tanah suci.
“Di PIHU, calon jemaah haji dan umroh bisa mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan agar proses ibadahnya semakin lancar. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini secara optimal," tambah KH Ma’mun.
CEO Mangga 2 Square Bambang Setiobudi menuturkan pembukaan PIHU merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk ikut terlibat dalam beragam aktivitas DMI yang dibutuhkan masyarakat, termasuk pengunjung TM Mangga 2 Square.
“Fasilitas PIHU ini sangat dibutuhkan masyarakat calon jemaah haji dan umroh untuk menjalankan ibadah. Apalagi fasilitas seperti ini tidak bisa digantikan lewat proses online," tutur Bambang.
Saat ini TM Mangga 2 Square melayani lebih dari 35.000 pengunjung setiap hari dengan berbagai produk dan layanan. TM Mangga 2 Square sebagai bagian dari Agung Podomoro Group (APG), perusahaan properti terintegrasi di Indonesia merupakan pusat factory outlet (FO) utama di Jakarta. Delapan FO besar dengan beragam produk yang terjangkau tersedia di pusat perbelanjaan yang didukung 4 hotel yaitu Novotel, Ibis Styles, Amaris dan Neo.
"TM Mangga 2 Square akan terus melakukan inovasi dan memperkuat layanan yang dibutuhkan masyarakat. Dengan standar layanan dan kualitas produk yang terjaga, pusat perbelanjaan ini tetap menjadi referensi utama belanja masyarakat di ibukota," kata Bambang.
