Presiden Jokowi Ingin Lebih Banyak Produk UMKM Masuk E-Katalog Pusat maupun Lokal

Produk UMKM diharapakan oleh Presiden Jokowi bisa lebih banyak masuk ke e-katalog pusat maupun lokal. (Biro Pers Setpres )

Jakarta, Balinesia.id - Presiden Joko Widodo mengharapkan banyak produk UMKM yang dapat masuk ke e-katalog pusat maupun lokal.

Hal itu dipesankan Jokowi saat melantik Hendrar Prihadi sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 10 Oktober 2022.

Kepala Negara juga berpesan agar LKPP menyelesaikan persoalan mengenai produk dalam negeri produksi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Itu penting, sehingga gerakan cinta produk dalam negeri betul-betul nanti terimplementasikan dalam hal belanja pemerintah, BUMN, dan oleh daerah,” katanya menegaskan.

Hendrar Prihadi dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 125/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jabatan Kepala LKPP yang dilantik.


Pria kelahiran 30 Maret 1971 itu akan menjalankan tugas sebagai Kepala LKPP menggantikan Abdullah Azwar Anas yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Hendrar Prihadi, sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Semarang selama dua periode.

Dalam keterangan persnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan alasan pemilihan Hendrar sebagai Ketua LKPP adalah berdasarkan kemampuan dan kapasitasnya dalam mengelola organisasi.

Kepala LKPP yang baru dilantik diharapkan, dapat terus meningkatkan sistem pengadaan barang dan jasa di Indonesia.

Dengan demikkan, ruang-ruang untuk utamanya dalam pengadaan barang dan jasa betul-betul bisa dikelola dan dikendalikan. ***
 

Tags Presiden JokowiBagikan

Related Stories