Home Ekonomi & Pariwisata PPKM Mulai Berdampak...

PPKM Mulai Berdampak bagi Pedagang di Sanur

Redaksi - Selasa, 12 Januari 2021 pukul 19.49
Pedagang di Pantai Sanur. Sejak pemberlakuan PPKM di Kota Denpasar, pengghasilan pedagang diakui mulai terganggu. Pedagang di Pantai Sanur. Sejak pemberlakuan PPKM di Kota Denpasar, pengghasilan pedagang diakui mulai terganggu. (sumber: Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM oleh pemerintah mulai dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya dirasakan oleh pedagang yang biasa berjualan di kawasan pariwisata Sanur.

Pantauan Balinesia.id di lapangan, penerapan PPKM memang nyaris membuat situasi Kota Denpasar sepi, utamanya di tempat wisata dan malam hari. Kondisi inilah yang kemudian berpengaruh pada kehidupan masyarakat, utamanya dalam sektor ekonomi.

“Saya yang berprofesi sebagai pedagang rasanya tidak nyaman, karena pelanggan semakin sepi,” aku seorang pedagang, Wayan Murja, di Pantai Sanur, Denpasar, Selasa (12/01/2021)

Sepinya wisatawan secara langsung berpengaruh pada penghasilannya. Ia mengaku bahwa penghasilannya semakin menurun sejak PPKM diberlakukan.

Meski demikian, sebagai warga pihaknya memahami bahwa apa yang diambil pemerintah saat ini adalah jalan yang paling masuk akal untuk mempercepat pengembalian kondisi. "Ini demi kebaikan kita bersama, jika kita semua sehat akan lebih mudah untuk mencari pekerjaan dan hal yang terpenting adalah kesehatan,” katanya berharap Covid-19 segera berlalu. (lin/jro)