Pesan Cinta Universal, Inda Prameswari Rilis "Karena Cintamu"

DENPASAR – Para seniman Bali menanggapi pandemi Covid-19 dengan jalur karya. Salah satunya adalah perilisan lagu “Karena Cintamu” oleh Inda Prameswari.

Penyanyi muda yang memiliki nama lengkap, I Gusti Agung Ayu Dinda Prameswari Sutha ini merilis single teranyarnya akhir pekan lalu. Lagu berbahasa Indonesia itu merupakan ciptaan ayahnya yang juga penyanyi senior pop Bali, Agung Wirasutha.

Cerita unik mengiringi perilisan lagu tersebut. Inda Prameswari yang telah beberapa kali merilis lagu itu mengaku lagu teranyarnya sebagai pijakan baru karier dirinya di di industri musik. Lagu tersebut merupakan titik awal dirinya tampil lebih dewasa.

“Single ini dirilis setelah saya beberapa kali meluncurkan single sebagai penyanyi anak-anak. ‘Karena Cintamu’ ini memiliki karakter lebih dewasa,” katanya.

Kelahiran single tersebut diakui penyanyi muda yang juga anak kandung penyanyi senior pop Bali, Agung Wirasutha, tidak terlepas dari sang ayah. “Karena Cintamu” sendiri merupakan ciptaan sang ayah, yang lahir dari perjalanan spiritualnya di tengah penyebaran Covid-19.

“Lagu ini tercipta di tengah perjalanan spiritual yang saya lakukan di tengah pandemi ini, sehingga pesannya memang sarat makna.

Meski memakai kata cinta, yang dimaksud di sini lebih dari sekadar cinta kekasih atau pasangan, tapi cinta dalam artian luas, termasuk cinta dari Sang Pencipta. Saya sengaja tulis ‘Karena Cintamu’, biar lebih universal dan menghindari kesan berat apalagi dinyanyikan oleh Inda Prameswari yang masih belia, agar bisa masuk di kalangan remaja, yang sudah mengenal cinta,” kata Agung WIrasutha.

“Karena Cintamu” digarap oleh Dek Artha. Sementara itu, video klip digarap oleh Gede Purnama dan didukung oleh penari Adi Siput, sedangkan busana pendukung didukung oleh Inggi Kendran. Adapun video klip digarap di Black Lava, Batur, Kintamani, Lake View Bali Hotel, Kintamani, dan Pantai Nyanyi Tabanan.

Sepanjang kariernya, Inda Prameswari telah melahirkan sejumlah karya. Beberapa diantaranya adalah single “Demen Dadi Milu” (2015),  ”Demen tapi Sing Bani” (2017), termasuk kolaborasi bersama Nissa Putri dan Agung Wirasutha pada lagu ”Om Nama Siwaya” (2018).

Bagikan
Bambang Susilo

Bambang Susilo

Lihat semua artikel

Related Stories