"Peradah Ngegalung" Bagikan 40 Paket Sembako

Kegiatan "Peradah Ngegalung" yang diinisiasi DPK Peradah Indonesia Jembrana.

Jembrana, Balinesia.id – Gerakan solidaritas sosial Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia di Bali berlanjut. Pekan ini, gerakan solidaritas itu dilakukan di Kabupaten Jembrana dalam bingkai program “Peradah Ngegalung”.

Program tersebut merupakan gagasan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Peradah Indonesia Jembrana. Kegiatan dipusatkan di Wantilan Pura Dang Khayangan Jati, Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (22/4/2021), di mana pihaknya membagikan 40 paket sembako pada pemangku pura dan masyarakat sekitar.

Ketua DPK Peradah Jembrana, I Putu Feri Priyandana, mengatakan program tersebut merupakan agenda rutin pihaknya setiap Hari Raya Galungan dan Kuningan. Pada kesempatan tersebut pihaknya bergerak kolaboratif bersama Pemerintah Kabupaten Jembrana dan Kementerian Agama Kabupaten Jembrana.

“Dasar kegiatan ini sebagai implementasi Tri Hita Karana, yang salah satunya berbagi dengan sesama umat Hindu. Di samping itu , ni juga sebagai agenda tahunan DPK Peradah Indonesia Jembrana dan kami terus melanjutkannya,” katanya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang pada kesempatan tersebut diwakili Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Jembrana, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, mengatakan jajarannya menyambut baik kegiatan yang digelar DPK Peradah Indonesia Jembrana. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan menjadi inspirasi bagi umat se-Dharma lainnya untuk saling berbagi.

“Kami ucapkan terimakasih, nantinya sinergi Pemerintah Daerah dengan Peradah ini akan terus berlanjut untuk kegiatan seperti ini,” katanya sembari mengharapkan momentum Galungan dapat dijadikan sarana untuk introspeksi diri untuk menyemai solidaritas sosial. jpd


Related Stories