Penumpang Padat, Penyedia Layanan Penyeberangan Sanur-Nusa Penida Ingatkan Prokes

Pengguna jasa penyeberangan Sanur-Nusa Penida menunggu keberangkatan, Senin (4/1/2021)

DENPASAR – Pascalibur Natal dan tahun baru, pengguna jasa penyeberangan Sanur-Nusa Penida terpantau masih tinggi. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, penyedia jasa penyeberangan pun terus mengingatkan pengguna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan atau prokes.

Hal tersebut diakui pemilik jasa penyeberangan Yamuna Express, Ni Luh Suryati, di Denpasar, Senin (4/1/2021). “Saat (libur) Natal dan tahun baru, menumpuknya wisatawan untuk tour ke Nusa Penida, membuat kami krodit,” akunya.

Kondisi sedemikian rupa membuat pihaknya melakukan berbagai langkah untuk mendisiplinkan penerapan prokes bagi pengguna layanan jasa penyeberangan. Ia mangaku masih was-was, sebab hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda brhenti.

Dalam memberi layanan, ia selalu mengarahkan penumpang untuk tetap mengecek suhu tubuh, memakai penyanitasi tangan, wajib memakai masker, dan memastikan penumpang dalam keadaan sehat.

“Kita berharap agar kita  selalu jaga kesehatan, dan selalu patuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, serta selalu menggunakan masker, dan saat kita berlibur selalu ingat untuk jaga lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan,” ucapnya.

Pantauan Balinesia.id di lapangan para penumpang tampak mengikuti arahan yang diberikan petugas di lokasi. Meski demikian, memang masih ada saja segelintir orang yang tidak mengikuti arahan, sehingga petugas juga selalu memberi imbauan kepada penumpang. Penyedia layanan penyeberangan juga mengupayakan pendisiplinan jadwal keberangkatan supaya tidak terjadi penumpukan penumpang di pelabuhan.

Bagikan

Related Stories