Penumpang Bandara I Gusti Ngurah Rai Ikut Peringati HUT Kemerdekaan

Para pengguna jasa penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang mengambil sikap sempurna ketika peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021. (Istimewa)

Badung, Balinesia.id – Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021 menyisakan sejumlah kisah. Di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, penumpang dan petugas yang berada di terminal keberangkatan pun ikut memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia itu.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WITA. Para penumpang dan petugas yang berada di sana dengan sigap berdiri dan mengambil sikap sempurna untuk mendengarkan pembacaan teks proklamasi dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

       Baca Juga:

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai -Bali, Herry A.Y Sikado, mengatakan bahwa yang dilakukan baik penumpang maupun petugas kala itu tidak lain merupakan wujud dari rasa cinta Tanah Air.

“Kami memang mengajak para pengguna jasa untuk ikut berpartisipasi berdiri dan mendengarkan pembacaan teks proklamasi serta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Jadi, pada pukul 11.17 WITA seluruh aktivitas harus dihentikan sejenak, untuk ikut serta pada kegiatan ini. Para pengguna jasa penerbangan juga merespons dengan positif dan antusias, sehingga berjalan dengan khidmat," kata Herry.

        Baca Juga:

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa hormat dan cinta masyarakat Indonesia kepada bangsa dan negara Indonesia. “Semoga meningkatkan rasa hormat pada bangsa Indonesia, meski pun di tengah keterbatasan selama pandemi ini. Semoga kedepannya Indonesia dapat segera pulih dari musim pandemi,” katanya mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rahmat, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengaku terharu dengan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia di bandara. “Saya terharu menghayati peringatan kemerdekaan di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Hampir menangis, meskipun dalam masa seperti ini kita masih bisa melaksanakan kegiatan positif, saya harap kegiatan ini akan terus di laksanakan dan Indonesia bisa pulih kembali,” akunya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories