Mudik 2022, PO Gunung Harta Tambah Armada

Armada PO Gununh Harta. (Balinesia.id/oka)

Denpasar, Balinesia.id - Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta yang bermaskas di Jalan Cokroaminoto Denpasar, menambah armada untuk melayani kebutuhan mudik 2022. Jika sebelumnya setiap jurusan hanya mengoperasikan 2 unit bus, kini dioperasikan 4-5 unit bus.

Operator tiket PO Bus Gunung Harta, Yuda Pradipta, Jumat, 29 April 2022 mengatakan penambahan unit bus itu telah dilakukan senjak tanggal 20 April 2022. "Karena tahun ini mudik diizinkan oleh pemerintah, tidak seperti tahun sebelumnya  yang  masih ada pembatasan, kami menambah bus keberangkatan untuk mudik kali ini," ujarnya.

Baca:

Menurutnya, pergerakan arus mudik dari Denpasar mulai terjadi sejak tanggal 26 April 2022. Untuk tingkat keramaian, ia mengatakan mulai tampak dari tanggal 28 April 2022 dan mungkin mengalami puncaknya tanggal 1 Mei 2022.

"Tiket yang tersedia tiap harinya habis terjual. Kalau biasanya 2 bus, sekarang 4 samapi 5 bus setiap jurusan  dan tujuan paling banyak itu ke Jogja dan Jawa Tengah," ucapnya.

Ia menjelaskan jika harga tiket memang mengalami peningkatan setiap Lebaran atau musim mudik. Untuk mendapatkan tiket, masyarakat bisa memesan secara online, di agen penjualan tiket, maupun langsung datang ke kantor operasional.

Salah seorang pemudik yang akan mudik ke Yogjakarta, Wartono mengaku sangat bersyukur tahun ini bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman setelah dua tahun akibat pandemi Covid-19. Ia pun mengaku sengaja mudik lebih awal agar bisa lebih lama di kampung halaman.

"Tahun ini syukur bisa pulang kampung, kalau tahun sebelumnya kan saya tidak mudik karena corona masih tinggi. Hari ini saya pulang biar lebih lama bisa ketemu keluarga di kampung, untuk prokesnya sih saya sudah siapkan juga persyaratannya," katanya. oka

Editor: E. Ariana

Related Stories