Mininalisir Covid-19, Tim Yustisi Denpasar Intensifkan Pemantauan Prokes Berskala Mikro

Petugas gabungan melaksanakan operasi yustisi pemantauan prokes berskala mikro di sejumlah lokasi di Denpasar pada Minggu (16/5/2021).

Denpasar, Balinesia.id – Tim Yustisi Kota Denpasar menggiatkan operasi pemantauan protokol kesehatan di sejumlah titik guna meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Petugas gabungan melaksanakan operasi yustisi pemantauan prokes berskala mikro pada Minggu (16/5/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga saat dihubungi secara terpisah menyebut giat operasi yustisi pemantauan prokes berskala mikro ini dilaksanakan di sejumlah titik seperti di pos penyekatan Jalan Gunung Galunggung dan area Plaza Renon, selain itu juga dilaksanakan di Traffic Light (TL) Tohpati dan simpang Jalan PB. Sudirman Denpasar.

Kegiatan operasi yustisi ini dilakukan masih dalam rangka Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro berbasis Desa dan Kelurahan.

"Operasi Yustisi ini kami terus gencarkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan, belajar dari kasus dari negara lain saat muncul gelombang susulan covid-19 akibat masyarakatnya lengah menerapkan Prokes,” ujarnya.

Razia melibatkan unsur Satpol – PP dan tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub Kota Denpasar serta perangkat Desa / Kelurahan memberikan sosialisasi dan pembinaan terkait penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang beraktivitas di titik -titik pemantauan tersebut.

Pihaknya tidak melarang masyarakat untuk beraktivitas, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, memakai masker dan memakai hand sanityzer atau minimal mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan.

Demikian pula pemilik usaha wajib menyediakan sarana prokes seperti tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. Dalam pemantauan kali ini terjaring empat orang pelanggar Prokes yakni menggunakan masker yang tidak sempurna.

"Kamiberikan arahan dan pembinaan langsung ditempat," tutupnya. (roh)


Related Stories