Melangkah Bersama: Bank Mandiri dan Ruang Guru Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan

Kerja sama Bank Mandiri dengan Ruang untuk tangkap potensi ekosistem pendidikan pada Selasa, 18 Juli 2023. (Trenasia.com)

JAKARTA - Bank Mandiri terus berupaya mendorong pertumbuhan bisnis yang inklusif dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan potensi di ekosistem pendidikan. Bekerja sama dengan Ruang Guru, Bank Mandiri berikan solusi keuangan bagi pengguna platform edukasi ini. 

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan pada Selasa, 18 Juli 2023 meliputi pemberian solusi payroll (daftar gaji) pegawai dan pengajar Ruang Guru yang terafiliasi serta adanya layanan edukasi finansial di channel Ruang Kerja. 

Kolaborasi ini termasuk digitalisasi pembukaan rekening untuk seluruh pengguna atau user aktif di seluruh channel platform tersebut, mulai dari Skill Academy, Ruang Kerja, hingga Robo Guru.

“Pengguna platform Ruang Guru dapat menjadi nasabah Bank Mandiri secara mudah melalui klik link ataupun mengunduh Livin’ by Mandiri untuk melakukan pembukaan rekening sesuai kebutuhan. Contohnya, para pegawai dapat membuka rekening penggajian dan para siswa dapat membuka rekening untuk menabung,” ujar Evi Dempowati, Senior Vice President Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri di Jakarta pada Selasa, 18 Juli 2023. 

Melalui kerjasama ini, Bank Mandiri berharap dapat mendukung bisnis Ruang Guru guna membangun lifelong learning (belajar sepanjang hayat) bagi masyarakat Indonesia. 

Hal tersebut juga dapat membantu pelajar maupun pegawai melalui high quality content secara digital, karena saat ini kebutuhan edukasi finansial merupakan faktor penunjang penting bagi komunitas edutech.

“Dengan adanya program kerjasama ini, para pegawai dan pelajar tidak hanya memanfaatkan berbagai fasilitas Ruang Guru untuk meningkatkan kapabilitasnya, namun secara bersamaan juga dapat dengan mudah meningkatkan literasi keuangan bahkan mengakses langsung produk keuangan seperti tabungan online sesuai dengan kebutuhan mereka,” imbuh Evi. 

Melalui kolaborasi ini, Bank Mandiri berharap dapat memberikan layanan keuangan lebih luas bagi komunitas edutech dengan menargetkan lebih dari 7.000 rekening baru serta mendukung peningkatan pemahaman literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia.


Related Stories