Lebih dari 2.000 Hotel hingga Destinasi Pariwisata Bali Kantongi Sertifikat CHSE

Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati

Denpasar, Balinesia.id - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyebutkan lebih dari 2.000 hotel, restoran dan destinasi pariwisata sudah mengantongi sertifikat CHSE dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Rencananya 1.200 lagi akan menyusul," sebut Cok Ace, sapaannya dalam perbincangan dengan stasiun televisi dari Hotel Santrian Sanur, Denpasar Minggu 26 September 2021.

Pelaku Pariwisata juga menurutnya telah menyiapkan diri dengan baik apabila pariwisata Bali untuk wisman dibuka.

Untuk pelaku pariwisata hingga karyawannya juga rata-rata sudah divaksin dosis kedua.

“Bahkan saat ini kami tengah menggenjot pemakaian aplikasi pedulilindungi di setiap tempat umum di Bali,” tambah Cok Ace.

Dalam program yang bertajuk “Pariwisata Bali Disiapkan Buka untuk Turis Asing”, Wagub Cok Ace memaparkan bahwa Bali sudah siap menyambut wisatawan mancangera (wisman).

Hal tersebut menurutnya dilihat tidak hanya dari faktor internal, namun dilihat juga dari berbagai faktor pendukung yang memungkinkan pembukaan pariwisata Bali untuk wisman dalam waktu dekat.

Salah satunya akan menyambut pergelaran akbar WSBK (World Superbike-red) di Mandalika November mendatang, serta G20 Summit yang rencananya akan digelar tahun 2022 di Bali.

"Tentu even-even tersebut harus dijadikan momentum agar masyarakat dunia bisa percaya akan kondisi penanganan COVID-19 di Bali telah berjalan baik,” imbuhnya. (roh)

 


Related Stories