Koster Ajak PBB Bali Sinergi Bangun Bali

Guubernur Bali, Wayan Koster saat menerima audiensi Pengurus PBB Provinsi Bali

DENPASAR – Mewujudkan Bali Era Baru harus dilakukan dengan pendekatan berbagai aspek. Dalam upaya tersebut, peran organisasi kemasyarakatan atau ormas sangat penting.

Hal tersebut dinyatakan Gubernur Bali, Wayan Koster, kala menerima audiensi DPD Pemuda Batak Bersatu atau PBB Provinsi Bali di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha, Denpasar, Jumat (18/12/2020).

“Untuk mewujudkan Bali Era Baru, penyelenggaraan pembangunan Bali harus dilakukan dengan paradigma atau pendekatan pembangunan yang bersifat holistik, membangun seluruh wilayah Bali secara terpola, terencana, terarah, dan terintegrasi, yang memastikan adanya keseimbangan, pemerataan, dan keadilan pembangunan antarwilayah kabupaten/kota se-Bali,” katanya.

Oleh karena itu, ia pun mengajak Pemuda Batak Bersatu untuk dapat senantiasa bersinergi dan menjaga jalinan keharmonisan dan kerukunan Bali yang heterogen guna mewujudkan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

“Visi ini dimaksudkan untuk menuju Bali Era Baru, yaitu suatu era yang ditandai dengan tatanan kehidupan baru, Bali yang kawista, Bali yang tata-titi tentram kerta raharja, gemah ripah lohjinawi, yakni tatanan kehidupan holistik,” katanya didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara.

Sejalan dengan hal harapan Koster, Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Bali, Robert Manurung, menjelaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya berkomitmen untuk senantiasa menjunjung persatuan dan keutuhan NKRI.

“NKRI harga mati. Kita berdiri atas dasar solidaritas, kita bukan organisasi yang bersifat premanisme. Kita diikat kekeluargaan dan saling peduli,” katanya didamppingi sejumlah pengurus Pemuda Batak Bersatu Bali dari wilayah Gianyar, Tabanan, Buleleng, Badung, dan lain-lain.

Bagikan

Related Stories