Korpri Harus Kuasai Teknologi Informasi

 

DENPASAR – Pemerintah Provinsi Bali terus melakukan peningkatan kualitas layanan publik berbasis perkembangan teknologi informasi. Teknologi informasi yang mumpuni diharap dapat menentukan kebijakan dan memberi layanan kepada mayarakat yang cepat dan tepat.

Mewujudkan hal tersebut, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memiliki peran yang sangat sentral. Oleh karena itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengharapkan Korpri dapat membuka diri terhadap perkembangan teknologi, sehingga tidak terkurung dengan metode pelayanan yang lama.

“Mengingat situasi pandemi yang masih menyelimuti Bali saat ini, mengharuskan pemerintah beradaptasi dalam memberikan pelayanan publik karena masih terbatasnya pelayanan yang bisa dilakukan, untuk itu pemerintah harus mencari strategi dalam menghadapi hal tersebut, sehingga pandemi tidak menghalangi pemerintah dalam memberikan pelayanan secara maksimal,” katanya dalam webinar “Strategi Pemerintah Untuk Beradaptasi Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru” yang digelar sebagai rangkaian HUT ke-49 Korpri, Jumat (27/11/2020).

Ia menjelaskan, Korpri hendaknya dapat mengabdi tanpa pamrih kepada negara. Oleh karena itu, setiap pekerjaan hendaknya dilakukan secara baik, tepat, jujur, sesuai dengan aturan berlaku, iklas, tulus dan lurus.

“Saya minta mari sebagai insan korpri kita memberikan terbaik yang kita meliki untuk negara ini, karena tujuan kita menjadi bagian dari korpri adalah mengabdi kepada negara tanpa pamrih,” tegasnya.

Bagikan
Bambang Susilo

Bambang Susilo

Lihat semua artikel

Related Stories