Kapolda dan Gubernur Bali Doa Bersama di Pantai untuk KRI Nanggala-402

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Gubernur Bali Dr. Wayan Koster, menggelar doa bersama untuk keselamatan awak kapal KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Laut Bali

Buleleng, Balinesia.id - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Gubernur Bali Dr. Wayan Koster, menggelar doa bersama untuk keselamatan awak kapal KRI Nanggala 402 di Pelabuhan Lalang desa Sumberkelampok Gerokgak, Buleleng Sabtu (24/04/2021).

Doa bersama dipanjatkan untuk KRI Nanggala 402 tersebut, sekaligus melaksanakan Upacara Bhakti pekelem ditengah laut Pelabuhan Lalang Grokgak Buleleng bertepatan Hari Raya Kuningan.

Selain Kapolda dan Gubernur Bali turut hadir Dandim dan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, serta para PJU Polres dan Kodim Buleleng.

"Adapun maksud dan tujuan dari Upacara Bhakti Pakelem serta Doa bersama tersebut, adalah untuk Mendoakan KRI Nanggala 402 beserta Crew, agar segera dapat ditemukan," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, semua berharap ada ada keajaiban dari Tuhan, sehingga Kapal dan Crew ditemukan dalam keadaan selamat.

Doa Bersama dan Upacara Bhakti Pakelem untuk KRI Nanggala 402 berlangsung hikmat dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Diketahui, sejak hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 dinihari kemudian dinyatakan tenggelam, pencarian tim dalam dan luar negeri terhadap KRI Nanggala-402 di Laut Bali belum menemukan keberadaan kapal selam dan awak kapal. (roh)


Related Stories