Kadin Indonesia Segera Bangun Sentra Vaksinasi di Kawasan Industri

Sebanyak 3.000.060 dosis vaksin siap pakai Moderna pesanan Indonesia tiba di Tanah Air pada Minggu, 11 Juli 2021.

Jakarta, Balinesia.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyiapkan sejumlah program untuk membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat diantaranya adalah membangun sentra-sentra vaksinasi di kawasan industri.

"Kami akan membangun rumah darurat oksigen, dan bentuk-bentuk bantuan lain yang dinilai dapat membantu menanggulangi pandemi Covid-19," tegas Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani, dalam konferensi video sesaat setelah kedatangan vaksin Sinopharm, Selasa (13/7/2021).

"Wujud nyata dan komitmen kami untuk membantu mempercepat vaksinasi nasional akan tetap terus kami lakukan. Buat kami membangkitkan kesehatan adalah upaya untuk juga bisa sekali lagi membangkitkan ekonomi Indonesia," ujar Shinta.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyambut baik kedatangan vaksin siap pakai merk Sinopharm sebanyak 1,408 juta dosis pada Selasa, 13 Juli 2021 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kedatangan vaksin ini sebagai jawaban permintaan dan kebutuhan para pelaku usaha untuk segera melakukan vaksinasi bagi pekerja, karyawan, maupun keluarga karyawan.

"Ini tidak hanya menunjukkan komitmen kuat pemerintah untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat yang diberikan secara gratis, tetapi juga menjawab permintaan dan kebutuhan kami para pelaku usaha untuk dapat segera melakukan vaksin bagi pekerja, karyawan, maupun keluarga karyawannya," ujar Shinta.

Shinta menjelaskan, Kadin mendukung program vaksinasi nasional pemerintah melalui Vaksinasi Gotong Royong dengan berpartisipasi dan secara mandiri membiayai pembelian vaksin bagi para pekerja, karyawan, maupun keluarga karyawan untuk mencapai kekebalan komunal khususnya di lingkungan kerja.

Pihaknya mendukung upaya dari semua program pemerintah yang bertujuan agar semua dapat segera lepas dari pandemi ini, agar kehidupan dapat kembali pada normal dan dapat beraktivitas untuk bisa memulihkan kembali ekonomi kita, dan produktivitas dapat didapatkan kembali. (roh)


Related Stories