Ini Deretan Bisnis Greysia Polii, Sang Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Ini Deretan Bisnis Greysia Polii, Sang Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020 (Olympics)

JAKARTA – Greysia Polii adalah salah satu atlet berprestasi Indonesia. Selama kariernya, mulai dari tahun 2004 ia sudah bergabung di tim Piala Uber Indonesia. Bahkan, Greysia Polii juga pernah meraih medali emas badminton ganda putri SEA Games di Filipina tahun 2019 bersama Apriyani Rahayu.

Kemudian di tahun 2020 ia Bersama Apriyani Rahayu kembali meraih medali emas di olimpiade Tokyo. Tidak hanya itu atlet ini juga memiliki bisnis sejak 2018, setelah Greysia Polii memutuskan gantung raket di tahun 2022, ia kembali fokus pada bisnis yang ia bangun Bersama temannya.

Bisnis itu Bernama Fine Counsel, jenis bisnis ini adalah sepatu sneaker sejak 2018 melalui online, di tahun 2022 sepatu sneaker milik Greysia Polii ini, Fine Counsel membuka toko offline pertama kalinya di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Ia juga memperluas usahanya untuk mempertahankan di bidang online maupun offline.

Dikutip dari berbagai sumber ia juga meningkatkan variasi sepatu sneakernya, produk sepatu ini juga pernah diberikan pada Presiden RI Joko Widodo yang diunggah akun resminya. Usaha yang ia bangun Bersama temannya sukses hingga menjual ke pasar Internasional.

"Saya baru saja membeli sepatu baru, jenis sneaker kesukaan saya mereknya FINE COUNSEL, yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua yaitu Greysia Polii," dikutip dari akun Instagram resmi @Jokowi 2021.

Produk sepatu ini sudah sampai ke negara Jepang, Singapura, Malaysia, Belanda, Australia, Thailand, Korea, Amerika Serikat dan Meksiko, Fine Counsel mendapat respon positif dari pelanggan asingnya. Sepatu ini cocok digunakan untuk sehari-hari saat jalan santai dan kembaran bersama keluarga.

Baca Juga: Berapa Gaji Anthony Ginting dkk. Usai Diangkat jadi PNS?

Tidak hanya di sneakers Greysia Polii juga memiliki bisnisnya di bidang properti yaitu membangun perumahan di Tomohon, Sulawesi Utara. Ia juga memiliki cita-cita dengan menyediakan rumah bersubsidi untuk warga di kota asalnya.

"Waktu masih jadi atlet, aku punya mimpi bisa berkontribusi untuk kota asalku, Tomohon, dengan menyediakan rumah bersubsidi yang harganya terjangkau. Akhirnya di tahun 2019, harapanku terwujud dan pembangunan Grazia Residence pun dimulai," ujar Greysia dikutip dari akun resmi Instagram video reels @greyspolii.

Ia juga mendapat inspirasi untuk membangun properti ini dari pendiri Ciputra Group, yang dulu mengajarkannya tentang bisnis. Greysia juga membangun fasilitas olahraga yaitu lapangan badminton di perumahan Grazia Residence.

Setelah ia berhasil membangun perumahan itu, sekarang ia sedang membangun Grazia Residence 2, tiap unit di perumahan tersebut memiliki ukuran 7x14 meter dengan luas bangunan 36 meter persegi.

 konsep rumah yang digunakan untuk Grazia Residence berawal dari kesukaan Greysia terhadap warna hijau yang kini menjadi warna identik perumahan tersebut

Dikutip dari website manadolive, PT Garda Bangun Sejahtera adalah perusahaan pengembang properti yang berkomitmen untuk menyediakan perumahan bersubsidi khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Didirikan oleh Greysia Polii dan Felix Djimin perusahaan ini menaungi proyek perumahan Grazia Residence 1 dan 2. 

Grazia Residence memiliki perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan penjualan Grazia Residence 1 yang diketahui memiliki 100 unit, dan telah terjual sebanyak 92 unit. Saat ini Grazia Residence 2 akan membangun 220 unit, dan sampai saat ini sudah ada 15 orang yang melakukan tanda tangan untuk tanda jadi.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Prita Lyani Ayuninda pada 13 Aug 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories