IIMS Hybrid 2021, Ketua Umum IMI Dukung Kebijakan Kendaraan Listrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) bersama Ketua MPR yang juga Ketua IMI Bambang Soesatyo berfoto di depan Wuling Almaz di Booth Wuling IIMS. Foto: ist

JAKARTA - Balinesia.id - Ketua MPR yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendorong kebijakan kendaraan listrik yang dilakukan Presiden Joko Widodo karena selaras tren industri otomotif global yang semakin mengedepankan aspek kelestarian lingkungan.

Pria yang disapa Bamsoet bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, turut berkunjung ke lokasi acara IIMS Hybrid 2021 diselenggarakan, JIExpo Kemayoran (15/4).

Bamsoet bersama a Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita tampak mengunjungi hampir seluruh peserta pameran yang diadakan secara hybrid ini. Terutama ke produk-produk elektrifikasi. Seperti di booth Toyota yang melihat dari dekat mobil listrik Toyota COMS yang memiliki bentuk sangat kompak.

Kunjungan jajaran menteri di lingkungan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021, sebagai bentuk dukungan pemerintah  terhadap kemajuan industri otomotif tanah air. Diketahui bahwa mulai tahun ini, perlahan tapi pasti kurva pergerakan industri otomotif mengalami peningkatan.

Dia menjelaskan,  di Indonesia, pengembangan kendaraan listrik sangat berguna untuk mengurangi tingkat pencemaran udara, dimana sekitar 60 persen polusi udara dihasilkan dari emisi gas buang kendaraan bermotor. 

"Hadirnya berbagai produsen kendaraan listrik lainnya dalam ajang IIMS 2021 semakin menyemarakkan gairah industri kendaraan listrik di Indonesia,” tutur Bamsoet dinukil dari Tresnasia.com, jejaring Balinesia.id

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menyatakan,  kunjungan jajaran menteri Republik Indonesia, dinilai sebagai bentuk kepercayaan pemerintah dan untuk memastikan penyelenggaraan event hybrid pertama  dimasa pandemic ini, berjalan dengan lancar. (roh)

Tags Bambang SoesatyoBagikan

Related Stories