Hindupreneur Academy, Bangun Jiwa dan Semangat Kewirausahaan Kaum Muda

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat membuka Program Hindupreneur Academy bagi 16 (enam belas) wirausaha muda terpilih di Grand Mirah Boutique pada Jumat (15/10/2021). (Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Balinesia.id - Ajang  Hindupreneur Academy harus menjadi program yang mampu membangun jiwa dan semangat kewirausahaan anak muda di Kota Denpasar.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan itu saat membuka  Program Hindupreneur Academy bagi 16 (enam belas) wirausaha muda terpilih di Grand Mirah Boutique pada Jumat (15/10/2021).

Program ini, satu upaya pemulihan ekonomi selama masa pandemi yang digagas oleh Pemerintah Kota Denpasar dan dilaksanakan Yayasan Gatra Wirausaha diperuntukkan bagi calon dan wirausaha muda pemula berusia 18-30 tahun.

Selain untuk memberikan edukasi kewirausahaan, program ini bertujuan membantu penciptaan wirausaha baru dan pengembangan usaha bagi wirausaha muda Kota Denpasar.

Arya Wibawa menyampaikan generasi muda harus mampu mengeksplorasi potensi diri terutama membangun jiwa dan semangat kewirausahaan.

Tumbuhnya sektor industri kreatif harus dibarengi dengan pengembangan ekonomi kreatif. Hal ini mengingat peluang besar yang dapat dimanfaatkan dari sektor ekonomi kreatif.

“Untuk memberikan ruang kreasi bagi insan muda, kami telah menyediakan Gedung Dharma Negara Alaya Kreatif Hub di kawasan lapangan Lumintang yang dapat memfasilitasi pengembangan ekonomi kreatif. Harapan besar kami dengan adanya pendidikan pelatihan Hindupreneur Akademi dapat melahirkan pengusaha muda sukses Denpasar,” ujarnya

Satu Sutrisna Dewi menyampaikan Program Hindupreneur Academy telah dilaksanakan secara daring pada tanggal 4 Oktober 2021 diikuti oleh 158 peserta.

Bidang usaha yang diajukan bervariasi, seperti industri kreatif, pertanian, perdagangan, dan jasa. Seleksi pertama yang cukup ketat dilakukan untuk memilih 16 peserta yang layak dinyatakan sebagai The Best 16.

Kepada peserta The Best 16 diberikan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan selama 3 hari, mulai hari ini tanggal 15 sampai 17 Oktober 2021. Peserta The Best 16 akan bertarung untuk meraih The Best 10. Kepada peserta The Best 10 disediakan bantuan permodalan masing-masing sebesar Rp. 10 juta. (roh)
 


Related Stories