Festival Menang Bersama dan Launching Situs Menangbersama.id Dorong Kolaborasi Berkelanjutan

Festival Menang Bersama dan Launching Situs Menangbersama.id (Istimewa)

Jakarta, Balinesia.id– Festival Menang Bersama  digelar dalam membangun kolaborasi berkelanjutan yang mendorong perubahan untuk Indonesia Menang Bersama.

Ajang ini dihelat juga untuk memperluas pemahaman tentang Gerakan #MenangBersama yang
digaungkan oleh Jejaring Menang Bersama.

Bertempat di Rumah Wijaya, mulai Kamis 11 November hingga Minggu 14 November 2021 Festival Menang  Bersama secara hybrid dengan lokasi utama di Rumah Wijaya, Jalan Wijaya V nomor 6, Jakarta Selatan.

 

Festival ini diadakan Jejaring Menang Bersama, Pemimpin.id, Paragon Technology & Innovation, dan Ganara Art untuk
mempertemukan kolaborator dari berbagai inisiatif baik sekaligus merayakan kolaborasi dengan semangat Menang Bersama.

Menang Bersama sendiri adalah gerakan sekaligus pesan kepedulian dan kerelawanan yang digagas oleh berbagai organisasi dan komunitas yang bertujuan memperkuat kolaborasi untuk
memperluas praktik baik ke lapisan masyarakat Indonesia.

Misi Menang Bersama adalah mewujudkan kolaborasi berkelanjutan yang mendorong perubahan untuk Indonesia
Menang Bersama. Ada tiga nilai yang menjadi dasar dari Gerakan Menang Bersama, yakni koneksi, kolaborasi dan cipta Bersama.

Koordinator Jejaring Menang Bersama Tita Djumaryo mengungkapkan, tujuan digelarnya festival ini adalah untuk memperluas pemahaman tentang Gerakan #MenangBersama yang
digaungkan oleh Jejaring Menang Bersama.

Pihaknya sekaligus  ingin kolaborator-kolaborator yang sudah bergabung kembali terkoneksi dan mendapatkan sebuah pemahaman bahwa visi kita sebetulnya satu.

"Jadi harapannya di sini kita bisa bertemu dan menuangkan ide-ide untuk menjadi sebuah visi dan misi utama di 2022 dan
selanjutnya, sehingga akhirnya bisa berjalan untuk Menang Bersama,” ujar Tita, yang juga merupakan Founder Ganara Art dan Yayasan Ganara Mariberbagi Seni, Jumat 12 November 2021 dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Wijaya.

Rangkaian Festival Menang Bersama diawali dengan Deklarasi Menang Bersama yang dihadiri oleh 10 kolaborator pada 11 November 2021 kemarin.

Pada acara deklarasi ini, para kolaborator menyamakan visi misi mereka untuk menuju Menang Bersama.

Diharapkan, bisa sama-sama melihat bahwa menang bersama tidak hanya terdiri dari tiga pilar seperti Vaksinasi untuk Semua, Kesehatan Mental dan Pendidikan Berkelanjutan saja, tapi juga mencakup semua perjuangan yang akan mendorong Indonesia untuk bangkit kembali.

"Sehingga setelah digelar festival ini harapannya bisa membuat gebrakan yang lebih besar lagiserta membuat dampak yang lebih menyeluruh,” kata Tita menjelaskan.

Selain menjadi ajang temu kolaborator, dalam Festival Menang Bersama juga diluncurkan situs menangbersama.id. Situs tersebut hadir untuk menjadi wadah informasi bagi kolaborator juga
menginformasikan beragam cerita-cerita
kebaikan, program-program kolaborasi
#MenangBersama, hingga berdonasi.

Tita berharap, situs ini bisa memberikan informasi dan kabar baik dari upaya Bersama, mempermudah kolaborator, calon kolaborator atau masyarakat umum yang ingin mengetahui program-program kita serta juga mempermudah kesempatan untuk mencari partner dalam
berkolaborasi.

Dalam jumpa pers tersebut hadir juga Direktur PT. Silicon Valley Connection Edward Setiawan sebagai perusahaan teknologi informasi yang mengerjakan
pembuatan situs menangbersama.id.


Pada Festival Menang Bersama terdapat ekshibisi yang di dalamnya menyajikan cerita kolaborator lewat media visual dan tulisan yang memperkenalkan para figur kolaborator dan praktik baik yang telah dilakukan selama pandemi, juga beragam aksi kolaborasi yang telah dilakukan untuk #MenangBersama.

Selain itu, ada juga garage sale bersama Sadari Sedari. Berubah Bersama untuk #MenangBersama berkolaborasi dengan
Waste4Change, Mandala Workshop bersama Ganara Art, pertunjukan spesial dari Puppetaria, hingga meditasi virtual.

Acara ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan juga berkolaborasi dengan aplikasi Antrique untuk mendata jumlah pengunjung. (roh)

 


Related Stories