Disiplinkan Masyarakat terhadap Prokes, Patroli Dialogis Digencarkan di Denpasar

Perbekel Peguyangan Kangin, Wayan Susila memilih pendekatan kegiatan patroli Dialogis dalam mensosialisasikan prokes dan PPKM seperti dilakukan pada Sabtu 2 Oktober 2021 malam. (Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Balinesia.id - Desa Peguyangan Kangin satu dari desa di Kota Denpasar yang terus menggencarkan patroli dialogis untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

Seiring kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Denpasar yang diturunkan dari level 4 ke level tiga tidak mengurangi semangat jajaran pemerintahan

Perbekel Peguyangan Kangin, Wayan Susila memilih pendekatan kegiatan patroli Dialogis dalam mensosialisasikan prokes dan PPKM seperti dilakukan pada Sabtu 2 Oktober 2021 malam.

Unsur terlibat Linmas, Perbekel, Satgas Desa, Bhabinkantibmas, serta Babinsa yang menyasar sejumlah titik di Desa Peguyangan Kangin.

Dikatakan Susila, patroli dialogis di wilayahnya ini dalam rangka penegakan perda serta pembatasan kegiatan masyarakat.

"Terutama mendisiplinkan terkait penggunaan masker yang ditujukan kepada seluruh masyarakat serta pengguna fasilitas umum lainnya yang juga disertai pemantauan keamanan menyeluruh di wilayah  Desa Peguyangan Kangin," ungkapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan patroli dialogis diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan di wilayahnya untuk menekan kasus penyebaran Covid-19.

Harapannya, melalui patroli dialogis memantau wilayah desa terkait keamanan dan ketertiban serta berkenaan dengan pelaksanaan PPKM level 3 yang diberlakukan.

Petugas memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan prokes menekan penyebaran Covid 19 serta pembatasan jam operasional bagi pelaku usaha yg ada di wilayah desa setempat.

Dengan patroli dialogis rutin dilaksanakan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes agar semakin meningkat.

"Harus selalu taat dan disiplin prokes agar terhindar dari paparan covid 19," tegasnya. (roh)


Related Stories