Dipandang Berhasil Jalankan PPKM Mikro, Kapolri Beri Gubernur Bali Penghargaan

Gubernur Bali, Wayan Koster (kiri) menerima penghargaan Kapolri yang diserahkan Kapolda Bali, Irjen Pol Jayan Danu Putra (kanan) (Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id – Gubernur Bali, Wayan Koster diganjar penghargaan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Penghargaan diberikan lantaran Koster dipandang berprestasi karena memiliki strategi dan peran yang efektif dalam menjalankan PPKM Mikro di wilayahnya.

Penghargaan Kapolri kepada Gubernur Bali secara resmi diberikan pada Kamis (29/7/2021) oleh Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan piagam penghargaan bernomor : kep/1088/VI/2021. Piagam itu diterima secara langsung oleh Koster pada Jumat (30/7/2021) di Rumah Jabatan Gubermur Bali Jayasabha, Denpasar yang diserahkan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri, semoga penghargaan ini menjadi pecut untuk terus bekerja bersama tanpa lelah mengemban tugas kemanusiaan yang menimpa masyarakat Bali, juga nasional dan internasional ini di dalam penanganan Covid-19 yang masih meningkat," katanya.

Pada kesempatan tersebut Koster juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang telah menunjukkan dharma bakti dengan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa pelaksanakan tugas profesional di bidang kemanusiaan di rumah sakit tempatnya bertugas. Para nakes ini telah berjibaku secara totalitas menangani pasien Covid-19 selama hampir satu setengah tahun, sejak bulan Maret tahun 2020.

“Ucapan dan terima kasih juga Saya sampaikan kepada Pangdam IX/Udayana, Polda Bali beserta jajaran, Bupati/Walikota, Camat, Perbekel/Lurah, Bandesa Adat, Pemuka Agama, perguruan tinggi, pelaku usaha, lembaga swasta, dan berbagai pihak yang telah berpartisipasi aktif bergotong-royong dalam penanganan pandemi Covid-19 serta dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat,” ucap Koster.

Pihaknya pun mengajak seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, pandemi Covid-19 tidak hanya jadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama dengan semangat gotong royong agar Pandemi Covid -19 dapat ditangani dengan sebaik-baiknya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories