Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof Gede Suparta Meninggal Kecelakaan di Tol Cipali

(null)

Yogya, Balinesia.id - Kabar duka datang dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dengan berpulangnya  Dekan Fakultas Peternakan Prof I Gede Suparta Budisatria setelah mobil yang ditumpangi terlibat kecelakaan tunggal di tol Cipali-Cikampek.

Peristiwa kecelakaan terjadi di tol Cipali-Cikampek kilometer 113 pukul 02.00 WIB tadi.  Di dalam mobil terdapat rombongan Fakultas Peternakan UGM yakni Prof I Gede Suparta Budisatria, Prof Ali Agus, Dr Chusnul Hanim dan Jumari.

Informasi yang dikumpulkan, seluruh korban kecelakaan tunggal tersebut sempat mendapat perawatan di rumah sakit Purwakarta. Namun, Prof Gede tidak tertolong hingga akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani menyampaikan, jenazah almarhum Prof Gede akan disemayamkan di Balairung UGM pukul 15.00 WIB nanti. UGM menyampaikan duka mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa tersebut.

“Saat ini jenazah almarhum dalam perjalanan dari Purwakarta, dan sore nanti akan disemayamkan di Balairung UGM. Kami segenap keluarga besar UGM menyampaikan dukacita mendalam dan berdoa bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan,” ungkap Iva pada wartawan.

Dalam beberapa hari terakhir UGM harus kehilangan dua guru besar lainnya yakni Prof HM Sulchan Sofoewan dan Prof Sri Kadarsih Soejono. (*/roh)

 

Tulisan ini telah tayang di jogjaaja.com oleh Ties pada 04 Nov 2021 

Bagikan

Related Stories