Cok Ace Unjuk Kebolehan Menembak

Cok Ace menembak sasaran dengan pistol pada ajang Lomba Tembak Pistol Eksekutif, Kamis (10/6/2021).

Denpasar, Balinesia.id - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, menunjukkan bakatnya dalam olahraga menembak dalam kegiatan “Lomba Tembak Pistol Eksekutif”. Bakat menembak tokoh yang kerap dipanggil Cok Ace ini pun tidak main-main. Dari 13 butir peluru yang ditembakkan, 10 butir di antara mengenai sasaran dengan tepat, sementara tiga butir lainnya sebagai tembakan koreksi.

“Acara hari ini sangat luar biasa sekali di tengah pandemi, dimana kita sudah begitu lelah selama setahun lebih menghadapi Covid-19. (Dan), acara turnamen seperti ini minimal bisa menghadirkan kegembiraan dan sekaligus meningkatkan imun kita,” katanya dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Tembak Korem, Bilangan Sudirman, Denpasar, Kamis (10/6/2021).

Didampingi Kepala Bank Indonesia Kantor Wilayah Bali, Trisno Nugroho serta Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, Penglingsir Puri Ubud ini juga mengharapkan kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini bisa dijalankan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes), sehingga tetap aman dan terhindar dari penularan virus. “Dengan demikian olahraga tetap berjalan dan kita tetap aman dari sisi kesehatan,” katanya mengapresiasi kegiatan tersebut.

Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf menjelaskan acara itu digelar dengan melibatkan komunitas Seken Nyak. Pihaknuya mengakui bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dan kampanye untuk membantu pemulihan Bali dimana idenya adalah membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes.

“Kami membina adik-adik, komunitas muda Bali dari Seken Nyak ini, yang punya keinginan untuk benar-benar ingin Bali bisa bangkit kembali,” katanya. 

Ia menambahkan, tujuan utama melalui kegiatan yang dikemas dalam bentuk turnamen ini bukan sekadar untuk mencari pemenang, namun juga dimaksudkan sebagai wahana untuk memelihara kekeluargaan, keakraban, dan persaudaraan. jpd


Related Stories