Cok Ace Apresiasi Inovasi Pelaku UMKM

Cok Ace (tengah) berfoto dengan salah satu pelaku UMKM yang memamerkan karyanya dalam Pameran UMKM Bali Bangkit 2020, Senin (28/12/2020) malam

DENPASAR - Inovasi dan kreativitas yang dihadirkan oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM dalam pameran UMKM Bali Bangkit mendapat apresiasi Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Menurutnya, inovasi dan kreativitas itu merupakan bekal yang baik dalam menyongsong geliat UMKM ke depan.

"Saya sangat mengapresiasi, khususnya para pengrajin kita yang saya lihat selalu punya sesuatu yang baru, inovasi dan kreasi untuk bertahan di tengah pandemi," kata sosok yang akrab dipanggil Cok Ace dalam kunjungan pameran tersebut di Taman Budaya Bali, Senin (28/12/2020) malam.

Pihaknya pun menulai pameran UMKM Bali Bangkit telah menjadi wahana yang baik bagi pelaku UMKM di Bali. Pameran yang digelae secara daring dan luring itu memberi kesempatan bagi para pelaku UMKM yang selama ini terbatas ruangnya oleh pandemi.

"Ibaratnya para pelaku UMKM kita bisa sekedar meseliahan (mencari suasana baru, red) setelah lama berdiam akibat pandemi Covid-19," ucapnya.

Pihaknya pun berharap ke depan ekonomi Bali dapat berangsur-angsur membaik, terutama bagi UMKM yang merupakan penopang ekonomi yang sangat penting.

"Semoga kegiatan bisa sedikit membantu mengembalikan denyut perekonomian terutama bagi UMKM," katanya.

Pameran UMKM digelar dalam dua tahapan, yakni tanggal 4-17 Desember yang diikuti 10 UMKM kuliner dan 88 UMKM perajin, serta tahap kedua pada tanggal 18-31 Desember 2020 yang diikuti 10 UMKM kuliner dan 83 UMKM perajin. Masyarakat dapat berkunjung dan berbelanja langsung produk UMKM maupun dapat mengakses produk UMKM melalui market place Balimall.id.

Bagikan

Related Stories