Cara Cari Tahu Orang yang Intip Instagram Anda

Cara Cari Tahu Orang yang Intip Instagram Anda (Pixabay.com/WOKANDAPIX)

JAKARTA - Media sosial seperti Instagram memang sangat populer, termasuk di Indonesia, dan selain untuk berbagi momen dan berinteraksi, platform ini sering digunakan untuk berjualan dan menghasilkan uang.

Namun, banyak pengguna penasaran mengenai siapa saja yang melihat profil mereka. Meskipun Instagram tidak menyediakan fitur untuk melihat siapa yang mengintip profil, ada beberapa cara untuk melacak siapa yang melihat konten video Anda.

Untuk mengetahui siapa yang melihat video di Instagram Story, Anda bisa mengetuk Story saat masih aktif, kemudian jumlah penonton akan terlihat di sudut kiri bawah layar. Dari sana, Anda bisa menggulir untuk melihat nama pengguna yang telah melihat Story Anda.

Untuk video yang diposting ke feeds profil Anda, tap label yang ada di bawah postingan. Sayangnya, Anda hanya dapat melihat jumlah tampilan video saja dan Anda tidak dapat melihat nama pengguna. Namun, Anda dapat melihat siapa saja pengguna yang menyukai video Anda tersebut.

Cara Melihat Siapa yang Mengintip Instagram Anda

Instagram sebetulnya tidak memberikan opsi bagi penggunanya untuk melihat siapa saja yang telah mengunjungi profil Anda. Meski daftar kunjungan profil Instagram disembunyikan, Anda bisa mengetahui siapa yang telah mengintip Anda saat mereka berinteraksi dengan salah satu Story atau kiriman video Anda. Berikut caranya.

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.
  2. Ketuk ‘Your Story’, atau tepatnya pada ikon dengan foto profil Anda di pojok kiri atas. Anda juga dapat mengakses Story Anda dari halaman profil Anda. Keduanya akan menampilkan cincin berwarna di sekitar foto profil Anda.
  3. Tap menu Activity di pojok kiri bawah.
  4. Anda akan melihat pop-up dengan jumlah penonton dan daftar orang yang melihat video Anda. Anda juga dapat menelusuri daftar tersebut untuk melihat nama akun yang melihat konten Anda.

Selain dengan cara di atas, Anda bisa melihat siapa saja yang melihat konten video Anda di Instagram dengan cara berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  2. ketuk ikon profil yang ada di pojok kanan bawah layar.
  3. Temukan video yang ingin Anda lihat laporan penayangannya lalu tap untuk membukanya.
  4. Di bawah video, Anda akan melihat jumlah penayangan serta beberapa nama orang yang menyukainya. Ketuk label tersebut untuk melihat detail lebih lanjut.
  5. Di detail tersebut Anda akan melihat jumlah total penayangan yang tercantum di bagian paling atas. Meski begitu nama masing-masing penton video Anda tidak akan diperlihatkan. Anda hanya bisa mengetahui nama orang yang menyukai video tersebut.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat siapa yang mengintip profil Anda di Instagram.

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories