Buka Hannover Messe 2023, Presiden Jokowi: Jerman Mitra Dagang Penting Indonesia

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, sebelum lepas landas Sabtu 15 April 2023. (Biro Pers Setpres)

Jakarta, Balinesia.id -Presiden Joko Widodo Presiden menyebut bahwa Jerman merupakan salah satu mitra dagang penting bagi Indonesia di Eropa.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan delegasi terbatas berangkat menuju ke Hannover, Jerman pada Sabtu, 15 April 2023.

Salah satu agenda Presiden dan Ibu Iriana di Jerman adalah untuk menghadiri Hannover Messe tahun 2023 karena Indonesia menjadi negara mitra pameran tersebut.

Dijelaskan Presiden Jokowi  Indonesia menjadi negara mitra di Hannover Messe tahun 2023 dan tema yang diusung Indonesia adalah Making Indonesia 4.0.

Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau _partner country_.

“Saya akan secara resmi membuka Hannover Messe bersama Kanselir Jerman, Olaf Scholz,”  ujar Presiden Jokowi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, sebelum lepas landas Sabtu 15 April 2023.

Selain menghadiri Hannover Messe, Presiden juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman, Olaf Scholz, serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman.

“Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa. Mitra dagang terbesar di antara negara Eropa dan investor terbesar ke-4 dari kawasan Eropa,” imbuhnya. ***
 

Editor: Rohmat
Tags Mitra Dagang EropaBagikan

Related Stories