Bold Riders Manado Bagikan Sembako dam Takjil, Peduli Sesama di Bulan Ramadan

Sebanyak 13 komunitas motor tergabung Bold Riders Manado mengikuti aksi sosial berupa bantuan sembako dan takjil terbagi di dua lokasi, yakni Manado dan Bitung pada Minggu (2/5/2021).

MANADO, Balinesia.id –  Kolaborasi komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado kembali menunjukkan kepedulian mereka di bulan Ramadan 1422 Hijiryah tahun ini dengan membagikan sembako dan takjil untuk hidangan berbuka puasa.

Sebanyak 13 komunitas motor mengikuti aksi sosial berupa bantuan sembako dan takjil terbagi di dua lokasi, yakni Manado dan Bitung pada Minggu (2/5/2021).

Ketua Bold Riders Manado Akbar Gobel menjelaskan, mereka melakukan rolling city lebih dulu dari Paal Dua Manado menuju Panti Asuhan Darul Istiqomah di daerah Bunaken.

Smbako yang dibagikan terdiri dari 50 kg beras, 2 dus susu kental manis, dan 4 dus mie instan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari teman-teman Bold Riders Manado terhadap anak-anak panti asuhan di bulan Ramadan,” jelas Akbar yang berasal dari CBR Manado Community (CMC), Rabu (5/5/2021).

Ditambahkan Akbar, setelah menyerahkan bantuan sembako, acara dilanjutkan dengan membagikan takjil di Jalan Raya Boulevard 2, Sindulang, Manado. Sebanyak 200 paket takjil dibagikan kepada orang-orang yang melintas di jalur ini.

Rangkaian aksi sosial ini ditutup dengan buka puasa bersama.

9 komunitas motor di Kota Bitung yang tergabung dalam Bold Riders Manado, juga melakukan aksi serupa.

Kegiatan pertama dilakukan dengan memberikan bantuan sembako di Panti Asuhan Hidayatullah Bitung. Seperti halnya di Manado, bantuan yang diberikan juga berupa 50 kg beras, 2 dus susu kental manis, dan 4 dus mie instan.

“Setelah itu, kami membagikan takjil bagi masyarakat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Takjil yang kami bagikan di depan Polresta Bitung total ada 200 paket.

"Tujuan kegiatan, kami ingin berbagi berkah di bulan Ramadan,” kata Wakil Ketua Bold Riders Manado, Tri Edi Wibowo Hartono.

Edi menambahkan, sebenarnya ada satu lagi rangkaian kegiatan yang ingin dilakukan para bikers ini yakni memberikan edukasi kepada anak-anak panti mengenai lalu lintas di jalan raya karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasioal. (*/roh)


Related Stories