BKOW Bali Dukung Gerakan Donor Darah PMI Bali

Penandatanganan nota kesepahaman antara PMI, BKOW Provinsi Bali, dan organisasi wanita turunannya.

Denpasar, Balinesia.id - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali mendukung gerakan donor darah yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali. Hal tersebut dinyatakan Ketua BKOW Provinsi Bali, Ny. Tjokorda Istri Putri Hariyani Sukawati, ketika menandatangani nota kesepahaman kerjasama kemitraan bidang sosial kemanusiaan dengan PMI Bali, Senin (7/6/2021).

Hariyani Sukawati mengatakan BKOW sangat mengapresiasi dan akan mendukung kegiatan donor darah PMI Provinsi Bali yang melibatkan anggota BKOW dan sejumlah organisasi wanita turunannya. Menurutnya, donor darah adalah salah satu cara mengabdi dan berbakti pada  pihak-pihak yang membutuhkan.

"BKOW Provinsi Bali tentu akan mendukung pekerjaan mulia ini yang berperan untuk membantu kesehatan orang lain yang sedang membutuhkan, karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang sedang memerlukan," katanya di Denpasar.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, mengatakan bahwa PMI Bali membutuhkan 120 kantong darah per hari, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. " Oleh karena itu, penandatanganan nota kesepahaman antara PMI dengan sejumlah organisasi wanita yang ada di Bali penting dilakukan agar tidak sampai terdapat pasien yang membutuhkan darah, namun terlambat ditolong karena kehabisan stok," katanya.

Ia pun berharap penandatanganan nota kesepahaman tersebut mampu memberikan sosialisasi lebih berkelanjutan kepada masyarakat luas agar sama-sama memiliki kesadaran untuk ikut mendonorkan darahnya untuk kepentingan orang lain. jpd

Tags pemprov baliBagikan

Related Stories