BJCW 2021, BI Promosikan Produk UMKM dan Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Puncak acara Bali Jagadhita Culture Week (BJCW) tahun 2021 berlangsung di Gedung Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar, Rabu (6/10/2021). (Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Balinesia.id - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan ajang Bali Jagadhita Culture Week (BJCW) tahun 2021 untuk mempromosikan produk-produk UMKM di dalam dan luar negeri, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI).

Puncak acaraberlangsung di Gedung Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar, Rabu (6/10/2021).

Trisno menyampaikan BJCW 2021 diselenggarakan untuk mempromosikan produk-produk UMKM di dalam dan luar negeri, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI).

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong UMKM untuk lebih berkembang, tidak hanya bagi UMKM binaan dan mitra binaan Bank Indonesia saja, tetapi juga untuk seluruh UMKM di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

BJCW merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri II di tahun ini, yang diselenggarakan pada 4-6 Oktober 2021 bertempat di Dharma Negara Alaya Denpasar.

Jagadhita memiliki makna kebahagiaan dan kesejahteraan bagi setiap orang. Kegiatan ini dimaknai sebagai upaya KPw BI Bali untuk membawa Bali menuju Jagadhita melalui fasilitasi UMKM yang berintegrasi dengan kebudayaan Bali serta berkolaborasi dengan pelaku seni dari seni tari dan suara Bali. (

Kegiatan puncak BJCW yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali berlangsung secara hybrid baik online dan ofline.

Secara luring hadir Anggota DPR RI dapil Bali,  I Gusti Agung Rai Wirajaya, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra mewakili Gubernur Bali, Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua Dekranasda Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Wakil Ketua Dekranasda Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho.

Secara daring atau online hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, serta Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo.

Wawali Arya menyampaikan BJCW 2021 sebagai ajang promosi produk kreatif UMKM Bali. Tentu di dalamnya terdapat produk kreatif dari IKM/UKM Kota Denpasar.

Dalam harapan bersama kegiatan ini mampu memberikan dampak peningkatan promosi produk UMKM terlebih dalam masa pandemi covid-19 saat ini.

Pemkot Denpasar secara berkesinambungan dalam masa pandemi ini melakukan langkah menguatkan produk kreatif IKM/UKM Denpasar yang bekerjasama dengan pihak swasta, BUMN dan perbankan. "Tentu gerakan bersama ini dapat mempromosikan produk UMKM untuk dapat terus berkembang," ujarnya. (roh)

 

Tags BJCWUMKMBI BaliBagikan

Related Stories