Bisa Saingi Dubai, Menteri Sandiaga Dorong Bandung Jadi Pusat Fesyen Muslim

Menparekraf Sandiaga Uno harap Desa Wisata Sungai Batang di Sumbar ungkit ekonomi lokal / Kemenparekraf (sumber: Kemenparekraf.go.id)

Jakarta, Balinesia.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Sandiaga mendorong Bandung sebagai episentrum dari pelaku ekraf terbaik di Indonesia agar bisa menjadi pusat fesyen, khususnya fesyen muslim sehingga bisa bersaing dengan Dubai. 

Ia meyakini Bandung dapat menjadi pusat fesyen, khususnya fesyen muslim yang bisa bersaing dengan Dubai.

"Kita yakin bahwa fesyen muslim ini yang mendapatkan satu pertumbuhan yang fenomenal. Saya lihat pusat kreatif ini di Bandung. Jadi Bandung harus bisa mengalahkan Dubai,” ujar Sandi, dalam keterangan resmi, Sabtu, 11 September 2011.

Pemerintah perlu bekerja sama dengan pelaku ekraf untuk membangkitkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi.

Adanya 17 subsektor ekraf di kota Bandung disebut harus terus dikembangkan dan didorong untuk berinovasi.

“Untuk mendukung program itu kita hadirkan workshop KaTa kreatif (Kabupaten/Kota Kreatif) untuk pelaku ekonomi kreatif subsektor fesyen di kota Bandung,” ujar dia dilansir dari Trenasia.com, jejaring Balinesia.id.

Saat memberikan sambutan pada workshop KaTa Kreatif di Nara Park, Bandung, Sandiaga mengungkapkan Bandung merupakan episentrum dari pelaku ekraf terbaik di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang merupakan perwakilan pelaku ekraf di Bandung yang bergerak di subsektor fesyen.

Menparekraf juga menyempatkan berbelanja produk fesyen yang dijual oleh para peserta workshop seperti produk kain, sajadah traveling, hingga sepatu. (roh)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Laila Ramdhini pada 12 Sep 2021 

Bagikan

Most Popular








Related Stories