Bantu Korban Banjir Kalteng, 24 Komunitas Tagana KITA Galang Donasi di KitaBisa.com

Sejumlah perwakilan komunitas saat pembahasan konser amal untuk korban banjir di Kalteng (sumber: Istimewa)

Kalteng,Balinesia.id- Sebanyak 24 komunitas motor dan fans club di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tergabung dalam tim tanggap bencana (Tagana) kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) menggelar

Dalam membantu warga korban banjir di Kalimantan Tengah sebanyak 24 komunitas motor dan fans club di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tergabung dalam tim tanggap bencana (Tagana) kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA)h menggelar acara charity atau open donasi.

Rencananya, bntuan tahap pertama hasil pengumpulan hingga hari Sabtu (11/9) akan diserahkan pada Minggu (12/9) besok.

Koordinator acara open donasi untuk korban banjir di Kalteng Andre Prasetyoadi mengatakan tim Tagana KITA telah berkoordinasi dengan 24 komunitas untuk menggelar acara donasi online pada Sabtu (11/9) siang hingga sore.

Kegiatan digelar di Awan Bengi Kafe Jalan Pelita Barat Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Konsep acaranya seperti konser amal, menampilkan spontanitas dari masing masing komunitas.

Kata Andre, nantinya setiap komunitas akan menampilkan sajian budaya serta kesenian, ada juga yang menyanyi dan lainnya.

Pada acara itu nanti akan dibuka open donasi baik itu secara langsung maupun melalui kitabisa.com," jelasnya pada Sabtu (11/9).

Akun kitabisa.com bantuan bisa dilihat di https://kitabisa.com/campaign/taganakitapedulibanjirkalteng. Semua hasil donasi akan dibelikan paket obat dan makanan berupa sembako. Hingga kemarin tim Tagana KITA masih mendata sejumlah wilayah yang akan disasar bantuan tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD setempat, ada beberapa yang sudah surut, namun ada juga yang masih tergenang banjir, itu yang akan kami sasar," imbuhnya.

24 komunitas dari Tim Tagana KITA ini berasal dari 11 komunitas anak motor Bold Riders, kemudian sisanya dari Super Friends,  fans club liga Indonesia maupun liga Eropa yang punya basis pendukung di Kalteng.

PIC Tagana KITA Yudha Ardhiwinata mengatakan semua komunitas di bawah payung Tagana KITA Kalteng bergerak menggalang donasi untuk korban banjir.

Harapannya aksi komunitas ini bisa meringankan korban banjir yang membuat ratusan keluarga harus mengungsi ini.

"Kami akan galang dana selama seminggu ke depan di akun kitabisa.com, harapannya komunitas Tagana KITA di daerah lain bisa ikut membantu kegiatan kemanusiaan ini," jelasnya.

Data terbaru hingga Jumat kemarin ada enam kabupaten di Provinsi Kalteng yang ditetapkan status tanggap darurat bencana banjir.

Enam kabupaten tersebut  Kotawaringin Barat, Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan, Lamandau, dan Gunung Mas. Sejumlah Kabupaten tetangga wilayah tersebut ditetapkan sebagai daerah dengan status siaga darurat bencana banjir. (roh) ***

Most Popular








Related Stories