Bank Indonesia Bali Sebar 2.500 Paket Sembako ke Desa Gulingan

BI Bali bagikan 2.500 paket sembako ke warga Desa Adat Gulingan yang terdampak Covid-19 (balinesia)

Denpasar, Balinesia.id—Kantor Perwakilan Bank Indonesia menyerahkan sebanyak 2.500 paket sembako bagi warga Desa Adat Gulingan, Kabupaten Badung.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak covid-19 secara bertahap. Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat karena dampak yang ditimbulkan oleh covid-19 cukup kuat terhadap kehidupan di Bali. Selain itu juga terjadi kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Kesulitan tersebut berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat, sehingga upaya pencegahan covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal.

“Menyikapi  fenomena tersebut, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam penanggulangan pandemi covid-19,” tutur Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali Trisno Nugroho pada Rabu, 4 Agustus 2021.

BI Bali berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang terdampak covid-19. Pihaknya juga mengajak bersama-sama bersinergi untuk mengatasi covid-19 karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab semua. 

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk pemulihan ekonomi Bali,” ajaknya.

Sampai dengan 3 Agustus 2021, kasus positif covid-19 di Bali tercatat 79.917. Sebanyak 64.304 telah dinyatakan sembuh, 2.269 meninggal dan kasus aktif masih sebanyak 13.344. Secara spasial, risiko kenaikan kasus di Bali berada pada risiko sedang. 

Pandemi covid-19 mengubah tatanan kehidupan masyarakat dunia. Diperlukan pendekatan baru untuk beradaptasi dan mengakselerasi perekonomian. Dalam tatanan kehidupan yang baru, kita harus berdampingan hidup dengan covid-19 atau berdamai dengan covid-19.

Tags bantuansembakoBagikan

Related Stories