Bangun Masjid dan Pura Mako Brimob, Kapolda Bali Ingin Implementasikan Kebhinekaan

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra ingin membangun semua tempat ibdah di lingkungan Polri untuk mengimplementasikan kebhinekaan

Denpasar, Balinesia.di - Kapolda Bali Irjen. Pol. I Putu Jayan Danu Putra menegaskan dengan pembangunan tempat ibadah Masjid dan Pura di Mako Brimob dirinya ingin mengimpletasikan kebhinekaan di lingkungan Polri

Irjen Danu didampingi oleh Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, hadir pada acara Peresmian Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali, bertempat lapangan Iptu. Soetarjo, Senin (12/4/2021).

Pembangunan Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali ini membutuhkan kurun waktu 125 hari untuk pengerjaan masjid dan 64 hari untuk pengerjaan Pura dan proses pengerjaan yang dilaksanakan bersamaan. 

Dengan dibangunnya Mesjid dan Pura ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan rohani dan iman sebagai umat beragama seluruh anggota Polri di Sat Brimob Polda Bali.

Kapolda Bali merasa senang atas adanya pembangunan Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana ini. 

Selain telah dibangunya masjid dan pura, Kapolda Danu merencanakan pembangunan capel atau tempat ibadah anggota Polri yang beragama Nasrani agar mempermudah dalam melaksanakan ibadah.

Nantinya, akan dibangun tempat ibadah lagi untuk anggota yang beragama Nasrani. 

"Saya memiliki cita-cita untuk menyiapkan fasilitas untuk seluruh anggota dalam melaksanakan ibadah di lingkungan Polri, jadi kita bisa mengimplementasikan kebinekaan pada lingkungan Polri “, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda berpesan agar personel Sat Brimob Polda Bali merawat tempat ibadah ini dengan sebaik-baiknya.

Irjen Danu menyampaikanselamat atas berdirinya bangunan baru Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali. 

Semoga ini dapat meningkatkan iman dan kecintaan anggota Polri dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tercipta keseimbangan dalam hal menjalankan Dharmaning Negara dan Dharmaning Agama. 

"Saya berpesan agar jaga dan rawat tempat baru ini, jaga kebersihan di lingkungan ibadah karna kebersihan itu sebagian dari iman “, tutupnya. (roh)


Related Stories