Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Raih ACI World Director General’s Roll of Excellence

Layanan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali. (Balinesia.id/IST)

Badung, Balinesia.id – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai–Bali terpilih meraih penghargaan “Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia Pacific” tahun 2022. Penghargaan tersebut menambah deretan prestasi Airport Service Quality (ASQ) Award yang diraih bandara kebanggaan masyarakat Bali itu.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Handy Heryudhitiawan, dalam keterangannya pada Selasa, 11 April 2023 menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak atas prestasi yang berhasil ditorehkan. “Capaian ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi dari seluruh insan Angkasa Pura I, serta seluruh stakeholder di lingkungan bandara,” katanya.

Baca Juga:

Ia mengatakan, keberhasilannya mencatat prestasi tersebut membuat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali turut meraih predikat Airport Council International (ACI) World Director General’s Roll of Excellence. Predikat tersebut disematkan lantaran Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali berhasil meraih penghargaan ASQ Award di 5 tahun berbeda, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali menjadi satu dari lima bandara di seluruh dunia yang meraih predikat tersebut di tahun 2022.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali. Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata atas konsistensi pelayanan prima yang senantiasa kami berikan. Kami harap capaian ini dapat memberikan semangat baru, serta menjadi tolak ukur bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa,” katanya.

Baca Juga:

Sementara itu, di dalam situs resminya, Direktur Jenderal Airports Council International (ACI) Luis Felipe de Oliveira menyatakan pentingnya kepuasan pengguna jasa bandara. “Pengguna jasa bandara merupakan inti dari segalanya, yang dalam hal ini direfleksikan dalam setiap aspek dari program Airport Service Quality (ASQ),” tulisnye.

Penghargaan tersebut adalah suara pelanggan, sekaligus merupakan pengakuan atas upaya-upaya dari komunitas bandara dalam menghadirkan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Sebuah hal yang tidak bisa ditawar lagi, bandara harus senantiasa mendengar suara pelanggan sehingga kita dapat terus melayani para pelanggan secara berkelanjutan. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories