AXA Mandiri Tuntaskan Vaksinasi Kedua Dukung Bali Bangkit

Juni. Kegiatan ini merupakan wujud dukungan penuh AXA Mandiri pada program “Bali Bangkit” yang diinisiasi oleh Pemerintah guna menekan laju pandemi COVID-19 sehingga sektor pariwisata dan perekonomian di Bali dapat bangkit kembali. (Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menuntaskan program vaksinasi bagi warga Bali melalui vaksinasi tahap kedua pada 17-18 September 2021.

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama digelar 25-26 Juni. Kegiatan ini merupakan wujud dukungan penuh AXA Mandiri pada program “Bali Bangkit” yang diinisiasi oleh Pemerintah guna menekan laju pandemi COVID-19 sehingga sektor pariwisata dan perekonomian di Bali dapat bangkit kembali.

Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha mengungkapkan, sebagai pelaku usaha di bidang perlindungan jiwa dan kesehatan, kami terpanggil untuk berkontribusi pada negara dalam menurunkan risiko kesehatan masyarakat, apalagi di masa pandemi ini.

"Dengan menuntaskan vaksinasi tahap kedua ini, kami harap semakin banyak warga Bali yang terlindungi, sehingga semakin banyak zona hijau di Bali,” ujar Rudi Nugraha.

Meningkatnya jumlah zona hijau akan membantu Bali untuk membuka kembali sektor pariwisatanya secara bertahap, sehingga perekonomian Pulau Dewata dapat segera pulih.

Bali mengalami kontraksi ekonomi yang berat dengan penurunan 9.31% sepanjang tahun 2020, hampir lima kali lipat dibandingkan perekonomian nasional yang turun 2.05%*

Kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) AXA Mandiri ini, yang juga merupakan bentuk komitmen perusahaan sebagai mitra promosi kesehatan Kemenkes RI dalam program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), disambut Pemerintah Kota Denpasar dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Hal ini, menunjukkan peran aktif dan kontribusi AXA Mandiri dalam membantu mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di Bali, khususnya masyarakat Kota Denpasar.

Vaksinasi untuk “Bali Bangkit” baik tahap pertama dan kedua, AXA Mandiri didukung oleh Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Provinsi Bali, Bank Mandiri, PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth), RS Surya Husadha, RSUD Wangaya, dan Alodokter.

Regional CEO Bank Mandiri Region XI Bali dan Nusa Tenggara Hendra Wahyudi menambahkan kegiatan  vaksinasi AXA Mandiri yang berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan Mandiri Inhealth  mencerminkan nilai Kolaboratif, bagian dari AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) yang diterapkan oleh Bank Mandiri dalam melayani negeri.

“Membangun kerja sama yang baik dan saling peduli demi kebangkitan negeri, dalam hal ini Bali Bangkit, menunjukkan komitmen AXA Mandiri sebagai bagian dari Bank Mandiri dan perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” ujar Hendra.

Selama pandemi COVID-19, AXA Mandiri telah melakukan beberapa inisiatif CSR dalam bidang perlindungan kesehatan di antaranya adalah pemberian asuransi kepada 35.000 tenaga kesehatan Indonesia dengan manfaat perlidungan senilai Rp 1 triliun. (roh)


Related Stories