Angkut 212 penumpang, Eva Air Buka Penerbangan Taipei - Denpasar

Membawa 212 penumpang maskapai Eva Air memulai penerbangan perdana rute Taipei - Denpasar pulang pergi . (Humas - Bandara Ngurah Rai)

Badung, Balinesia.id -  Membawa 91 penumpang Maskapai Eva Air memulai penerbangan perdana dengan  rute Taipei – Denpasar – Taipei.

Beroperasinya Eva Air semakin menambah deretan maskapai dunia yang membuka rute penerbangan  ke Bali

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali mendapat tambahan rute penerbangan Taipei – Denpasar – Taipei, sekaligus menambah maskapai yang beroperasi perdana,  Eva Air.

Dengan nomor penerbangan BR-255z Eva Air mengangkut 212 penumpang dari Taipei menuju Denpasar, mendarat mulus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali pukul 15.29 WITA.

Pesawat Air Bus A330-302 registrasi B-16338, kemudian kembali ke Taipei dengan pesawat yang sama pukul 17.22 WITA membawa 91 penumpang.

"Sebelumnya maskapai Eva Air sempat beroperasi sebelum pandemi Covid-19 tepatnya pada tahun 2019," ungkap General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan.

Dari catatan  AP1 Bandara Ngurah Rai, ni merupakan maskapai kedua yang melayani penerbangan langsung dari dan ke Taipei.

Beroperasinya Eva Air tentu dapat menjadi salah satu pemicu untuk peningkatan beragam pilihan rute maupun maskapai khususnya pada penerbangan Internasional yang saat ini terus menunjukan peningkatan yang signifikan.

"Sehingga statistik lalu lintas angkutan udara turut ikut bertambah di bulan Oktober 2022," ungkap dia.

Maskapai Eva Air akan melayani tiga kali penerbangan dalam seminggu atau pada hari Rabu, Jumat dan Minggu yang artinya maskapai tersebut terbang secara reguler dengan rute Taipei.

"Rute Taipei saat ini sebelumnya telah dilayani oleh maskapai China Airlines yang sesuai jadwalnya terbang setiap selasa dan jumat”, ungkap Handy.

Sebagai strategi maskapai Eva Air akan terbang setiap hari pada bulan November 2022 mendatang, tentunya menjadi peluang yang baik bagi maskapai Eva Air terus berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi para penumpang utamanya menghubungkan Taipei dengan Pulau Bali.

Hal ini sekaligus mengangkat pertumbuhan sektor aviasi beserta sektor – sektor turunan lainnya.

Diharapkan, terjadi pertumbuhan statistik penerbangan seiring pemulihan pasca pandemi Covid-19 agar dapat segera kembali pulih.

Pada bulan November 2022 mendatang terdapat rangkaian kegiatan KTT G20 di Bali sehingga membantu kemudahan mendapatkan rute pilihan bagi tamu delegasi dari dan ke Pulau Bali.

Saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dalam capaiannya telah melayani sebanyak 25 maskapai dengan 22 rute khusus internasional, termasuk rute perdana Eva Air dari dan ke Taipei.

Kedepannya planning maskapai optimis akan terus bertambah, melihat data saat penerbangan normal kedatangan WNA Taiwan selama tahun 2019 sebanyak 116.099.

"Sehingga kami terus menjaga kepercayaan  pengguna jasa untuk tetap memastikan persyaratan sesuai regulasi pemerintah”, tutupnya.***
 

Tags Eva Air Bagikan

Related Stories