Ajang Raih Prestasi- Silaturahmi, Fans Club Denpasar Ingin KITA Super Jadi Turnamen Tahunan

Selain sebagai ajang meraih prestasi, turnamen ini juga jadi ajang komunitas fans club bola di Bali menjalin silaturahmi. (Istimewa )

Denpasar, Balinesia.id -  Para anggota Fans Club Denpasar berharap Turnamen KITA Super bisa menjadi agenda tahunan.

Koordinator Super Friends Denpasar yang juga panitia acara Haroen mengatakan dalam babak kualifikasi ini antusiasme peserta sangat tinggi.

Bahkan usai laga ini mereka berharap agar turnamen yang merupakan bagian dari Super Espor Series ini dapat digelar kembali untuk tahun berikutnya.

Turnamen KITA Super di Denpasar berjalan sangat seru dengan hadirnya peserta dari tim-tim  berpengalaman dalam game FIFA pada Minggu kemarin di Kafe Monjali Denpasar.

Sebanyak enam tim turut mengirimkan wakilnya untuk memperebutkan jatah menuju babak Final Area.

Turnamen game FIFA ini dikhususkan bagi para peserta yang tergabung dalam fans club bola Eropa. Para fans club ini diwadahi dalam komunitas bernama Super Friends Denpasar.

Selain sebagai ajang meraih prestasi, turnamen ini juga jadi ajang komunitas fans club bola di Bali menjalin silaturahmi.

'Turnamen ini juga menjadi ajang fans club menghidupkan kembali kegiatan mereka. Kini kegiatannya mereka juga semakin beragam," ungkapnya pada Selasa (1/11/2022).

Untuk peserta dari turnamen ini ada enam tim, yakni dari fans club AIS Bali, Indobarca Bali, Indomanutd Bali 1 dan 2, kemudian dari fans club PRMI Bali, serta RCI Bali. Keluar sebagai juara adalah Juara 1 PRMI Bali, Juara 2 Indobarca Bali, dan Juara 3 Indomanutd 2 Bali.

"Fans club sangat mendukung untuk kegiatan ini diadakan setiap tahunnya, format permainan juga menarik yakni tag team (Co-op). Format (2 lawan 2) ini berbeda dari event-even lain, jadi dari mereka sangat tertarik dan semangat untuk menang," ungkapnya.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia timur.

Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans club Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends dari berbagai daerah.  

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta. Jika lolos ke babak selanjutnya yakni di level final area berpeluang mendapatkan total Rp10 juta.

Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta. ***


Related Stories