5000 PKL dan Warung UMKM di Denpasar Raih Bantuan Tunai Rp1,2 Juta

Penyerahan bantuan berlangsung di Makodim 1611/Badung, Kota Denpasar, Selasa (12/10/2021), dipimpin Dandim 1611/Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana. (Kodim 1611/Badung)

Denpasar-Balinesia.id -Kodim 1611/Badung menyalurkan bantuan pemerintah pusat senilai Rp1,2 juta bagi 5000  Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

Penyerahan bantuan berlangsung di Makodim 1611/Badung, Kota Denpasar, Selasa (12/10/2021), dipimpin Dandim 1611/Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana.

Dandim 1611/Badung mengatakan, bantuan tunai tersebut menyasar kepada 5.000 penerima manfaat, yang akan berlangsung beberapa hari ke depan pada pelaksanaannya.

"Total penerima untuk wilayah Badung dan Denpasar ini 5.000 orang, total per orang menerima Rp 1,2 juta. Program pemerintah ini penyalurannya melibatkan TNI-Polri segmennya menyasar PKL dan warung UMKM yang belum tersentuh bantuan", ujar Dandim Kolonel Made Alit.

Pihaknya juga memastikan, penyaluran bantuan yang dilakukan dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, sehingga dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 dari kegiatan pendistribusian yang berlangsung tersebut.

"Pelaksanaan sesuai dengan protokol kesehatan, mereka diberikan cash atau tunai bukan lewat rekening. Presiden menyampaikan harus diterima langsung penerima manfaat tidak diwakilkan", tegasnya.

Salah satu PKL penerima manfaat bantuan tunai, Ketut Sanjiwani mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan Jajaran Kodim 1611/Badung, serta bantuan tersebut ia akan pergunakan untuk kebutuhan modal lanjutan berdagang.

Dirinya berterima kasih karena di masa sulit Pandemi COVID-19, pemerintah memberikan bantuan kepada warung kecil, semua terdampak.

"Apalagi setelah suami saya diberhentikan dari pekerjaannya, saya merasa sangat terbantu dengan penyaluran bantuan tunai ini. Bantuan tunai ini saya pakai untuk kebutuhan warung", ungkapnya. (roh)

Editor: E. Ariana

Related Stories