5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Detektif yang Seru untuk Ditonton

5 Rekomendasi Drama Korea Detektif Seru untuk Ditonton (null)

JAKARTA - Akhir pekan adalah salah satu waktu yang pas untuk menonton drama Korea sambil bersantai, apalagi drama Korea memiliki banyak genre dan tema yang bisa Anda pilih. Buat kamu yang suka genre kriminal dan detektif, jangan cuma nonton film barat. Drama Korea dengan genre serupa yang nggak kalah seru.

Selain menyajikan cerita yang dramatis, drama Korea ini juga menghadirkan episode-episode yang membuat penasaran. Dalam artikel ini akan kita ulas 10 drama Korea tentang detektif kepolisian yang memiliki rating tertinggi.

Rekomendasi Drama Korea Bertema Detektif

Berikut ini daftar 5 drama Korea tentang detektif kepolisian. 

1. Signal (2016) 

Serial drama Korea berjudul Signal wajib kamu tonton sampai selesai. Drama Korea tentang detektif kepolisian yang satu ini telah memenangkan penghargaan Baeksang.

Serial ini bercerita tentang letnan polisi dan profiler kriminal bernama Park Hae-Yeong. Dia hidup di tahun 2016, tetapi terhubung dengan seorang detektif yang dinyatakan hilang di tahun 1989.

Latar dua waktu yang berbeda inilah yang membuat film ini unik. Kedua detektif yang hidup di zaman berbeda ini bekerja sama untuk mengungkap kasus di masa lalu dan masa sekarang.

2. Mouse (2021) 

Mouse adalah serial detektif berkisah tentang seorang polisi pemula Jung Ba Reum yang menghadapi pembunuh sekaligus psikopat yang ditakuti seluruh kota.

Sementara dia selamat, hidup Jung Ba Reum benar-benar berubah. Kamu harus memperhatikan setiap detail untuk mengetahui pembunuhnya.

​​​​​​3. My Name (2021) 

Serial ini bercerita tentang Yoon Ji Woo yang menyamar sebagai polisi karena ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. Dia dibantu Choi Moo Jin, bos dari jaringan narkoba terbesar di Korea.

Masalah menjadi rumit setelah dia jatuh hati dengan rekannya yang merupakan seorang detektif. Dia juga harus menghadapi kenyataan bahwa dia dikhianati bos mafia tersebut.

4. Voice (2017) 

Seorang detektif terkenal Moo Jin Hyuk dipenuhi rasa bersalah karena istrinya meninggal. Dia bekerja sama dengan agen call center panggilan darurat profesional bernama Kang Kwon Joo, yang ayahnya terbunuh.

Mereka memecahkan kejahatan yang berbeda, mengejar pembunuh berantai yang bertanggung jawab atas kematian anggota keluarga mereka.

5. The First Responder

Mengisahkan dua profesi, yaitu polisi dan pemadam kebakaran yang bekerja sama untuk melayani masyarakat memberantas kejahatan. Polisi tersebut bernama Jin Ho-Gae, yang diperankan oleh aktor Kim Rae-Won, ia merupakan seorang detektif dengan sebutan "Anjing Jindo".

Sebagai seorang detektif, ia memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Mampu mengamati tempat kejadian kejahatan, membaca pikiran pelaku, dan selalu bertekad kuat untuk menang.

Dalam kasus-kasus yang ada, kepolisian selalu bekerja sama dengan beberapa pihak, terutama stasiun pemadam kebakaran. Hingga akhirnya, Jin Ho-Gae bertemu dengan Bong Do-Jin, yang diperankan oleh aktor Son Ho-Jun, di setiap kasus yang dihadapinya.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 27 Feb 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories